Kamis 09 Sep 2021 00:11 WIB

Lawan Lithuania, Italia Tampil tanpa Kekuatan Utama

Italia juga tidak diperkuat oleh Federico Chiesa dan Stefano Sensi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Italia Roberto Mancini memberikan instruksi selama pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Minggu, 20 Juni 2021.
Foto: AP/Alessandra Tarantino/AP Pool
Manajer Italia Roberto Mancini memberikan instruksi selama pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Minggu, 20 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Italia tidak akan diperkuat sebagian besar penggawa andalannya kala menerima lawatan Lithuania pada lanjutan penyisihan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9) dini hari WIB.

Setelah ditinggal Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne, Italia juga tidak diperkuat oleh Federico Chiesa dan Stefano Sensi. Dua nama terakhir itu tidak disertakan dalam daftar 23 nama penggawa Gli Azzurri, yang bakal tampil di Stadion Mapei, Reggio-Emilia, tersebut.

Tidak hanya itu, dalam daftar skuad Gli Azzurri tersebut, pelatih Roberto Mancini juga tidak menyertakan nama winger AS Roma, Nicolo Zaniolo. Zaniolo memang sempat diragukan tampil di laga kontra Lithuania lantaran mengalami cedera paha kiri saat merumput di partai menghadapi Swiss, akhir pekan lalu.

Zaniolo pun absen di sesi latihan terakhir La Nazionale pada Rabu (8/9) pagi waktu setempat dan dilaporkan sudah kembali ke Roma. Namun, kondisi berbeda dialami oleh Federico Chiesa dan Stefano Sensi.

Secara khusus, meski sempat dikabarkan mengalami masalah otot, Chiesa diketahui masih mengikuti sesi latihan Gli Azzurri di Coverciano. Namun, winger Juventus itu ternyata absen dalam daftar pemain La Nazionale yang akan berhadapan dengan Lithuania. Pun dengan menghilangnya nama Sensi.

''Italia tidak akan diperkuat Stefano Sensi dan Federico Chiesa di laga pada malam ini, Rabu (8/9) waktu setempat. Chiesa sebenarnya sudah berlatih bersama timnas Italia, tapi dia tidak disertakan dalam skuad Italia yang tampil di laga tersebut,'' tulis laporan Football Italia, Rabu (8/9).

Sebelumnya, kampiun Euro 2020 itu sudah ditinggal Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile pada Selasa (7/9) waktu setempat. Insigne diizinkan meninggalkan pemusatan latihan timnas Italia lantaran alasan personal, sedangkan Immobile dikabarkan mengalami cedera otot.

Immobile dan Insigne ini menyusul kepergian Marco Verratti dan Lorenzo Pellegrini. Dua pemain tersebut sudah lebih dulu meninggalkan kamp pelatihan timnas Italia dan kembali ke klubnya masing-masing lantaran mengalami cedera otot.

Daftar lengkap skuad Italia di laga kontra Lithuania:

Kiper: Gianluigi Donnarumma, Pierluigi Gollini, Salvatore Sirigu.

Pemain Belakang: Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Cristiano Biraghi, Leonardo Bonucci, Davide Calabria, Giorgio Chiellini, Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Florenzi, Rafael Toloi.

Pemain Tengah; Nicolo Barella, Federico Bernardeschi, Gaetano Castrovilli, Bryan Cristante, Jorginho, Manuel Locatelli, Matteo Pessina.

Pemain Depan: Domenico Berardi, Moise Kean, Giacomo Raspadori, Gianluca Scamacca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement