Rabu 08 Sep 2021 20:32 WIB

Ratusan Santri Pesantren di OKU Timur Divaksinasi Covid-19

Kabupaten OKU Timur mendapat kuota 1.000 dosis vaksin bagi santri.

Ratusan Santri Pesantren di OKU Timur Divaksinasi Covid-19. Ilustrasi
Foto: ANTARA/Ardiansyah
Ratusan Santri Pesantren di OKU Timur Divaksinasi Covid-19. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA -- Ratusan santri Pondok Pesantren Nurul Huda Sabilulsalam di Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan disuntik vaksin tahap pertama dan kedua.

"Vaksin massal ini terselenggara melalui Program Vaksin Merdeka," kata Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, Rabu (8/9).

Baca Juga

Dia mengatakan Vaksin Merdeka ini merupakan program dari Polri yang dilakukan serentak secara nasional untuk memutus rantai penularan Covid-19 di kalangan pelajar, termasuk santri. Dalam program Vaksin Merdeka tersebut, Kabupaten OKU Timur mendapat kuota 1.000 dosis vaksin bagi santri di pondok pesantren sesuai dengan dosis yang ada.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan titik lokasi vaksinasi dipusatkan di Pondok Pesantren Nurul Huda," katanya.

Kegiatan tersebut melibatkan 50 tenaga kesehatan sebagai vaksinator agar vaksinasi berjalan optimal. Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha mengucapkan terima kasih atas kepedulian kepolisian yang telah membantu masyarakat untuk mendapat vaksin secara gratis.

"Meskipun sudah divaksinasi, masyarakat jangan abai dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement