Rabu 08 Sep 2021 19:41 WIB

Juli 2021, Marjin RFB-AXA Diklaim Tembus 40 Juta Dollar AS

Pencapaian ini sama dengan setahun penuh di 2020 lalu.

Aktivitas investasi berjangka (ilustrasi).
Foto: Antara
Aktivitas investasi berjangka (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rifan Financindo Berjangka cabang AXA Tower, Jakarta (RFB-AXA Tower) mencatat perolehan marjin terbesar meski di tengah pandemi. Jumlahnya diklaim mencapai 40 juta dollar Amerika Serikat (AS) hingga Juli 2021, atau naik 91,99 persen dibandingkan Juli 2020.

Pencapaian ini sama dengan setahun penuh di 2020 lalu. Sejalan dengan itu, pertumbuhan volume transaksi RFB-AXA Tower juga melejit sebanyak 357.109 lot atau tumbuh 59,92 persen dibandingkan tahun 2020. 

"Sementara itu total nasabah baru hingga Juli 2021 mencapai 928 nasabah, meningkat 69,03 persen," kata Chief Business Officer RFB, Isriyetti Ifwan dalam keterangan resminya pada Rabu (8/9).

Ia mengungkapkan, kinerja positif sepanjang tahun pandemi Covid-19 ini bukan tanpa sebab. Adaptasi strategi yang dilakukan oleh RFB-AXA, kata dia, dengan mengoptimalkan platform media daring adalah kuncinya.

“Kami melakukan shifting sekitar pertengahan tahun lalu dengan mempelajari beragam fungsi media sosial dan media digital lainnya untuk mengatasi tantangan bekerja selama pandemi,” kata dia.

Ketika masa pandemi Covid-19 tiba, kegiatan tatap muka menjadi terbatas seperti edukasi dan bertemu dengan nasabah. Hal ini cukup berpengaruh terhadap bisnis Perusahaan dalam beberapa bulan. Keharusan alih strategi pun tak terelakkan. 

Ia mengatakan, beberapa aplikasi media digital kemudian menjadi andalan. Seperti meeting via online, e-company profile dan e-training. Ternyata cara ini membuahkan hasil yang besar. Jumlah nasabah baru meningkat tajam. Ia mengatakan, hampir 60 persen nasabah baru diperoleh dari edukasi secara daring.

“Kami juga sekarang tak ada kendala dengan kebijakan PPKM. Karena kegiatan edukasi ke nasabah bisa dilakukan oleh tim business consultant di manapun tanpa harus ke kantor,” kata Yetti.

"Target sampai akhir tahun ini, RFB-AXA mematok angka marjin sebesar 70 juta dollar AS. Angka ini tujuh kali lipat lebih besar dari target perusahaan yang hanya mematok10 juta dollar AS per cabang," kata dia menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement