Rabu 08 Sep 2021 19:40 WIB

UBSI dan SMK Islam AA Siap Gelar Webinar Karir Era Industri

Individu harus memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan SMK Assa
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan SMK Assa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemajuan industri 4.0 membuat ketatnya persaingan dalam dunia kerja. Bahkan tenaga kerja Indonesia dituntut harus memiliki kualitas diri agar dapat bersaing dengan tenaga kerja asing. Individu harus memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja, baik skill maupun keterampilan harus diasah guna menghadapi proses seleksi dalam menentukan karir.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan SMK Assa'adatul Abadiyah (AA) Jakarta Barat, memahami pentingnya karir bagi peserta didik pun siap menggelar webinar career yang bertajuk ‘Meraih Masa Depan Gemilang Melalui Pendidikan Berbasis Skill Sesuai Kebutuhan di Era Industri 4.0’. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara live via Zoom, pada Kamis (9/11) pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Baca Juga

Acara ini akan menghadirkan Fawaz Bismi Kamal Saiful, selaku MC dan dipandu oleh Fajar Akbar, sebagai moderator. Sementara untuk narasumbernya ialah Junaedi, Kepala SMK AA Jakbar dan Mulyadi, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Ciputat dan BSD, Tangerang.

Menurut Mulyadi, acara ini bertujuan untuk mempersiapkan karir peserta didik, salah satunya melalui dunia perkuliahan. “Acara ini mengajak perserta didik agar mempersiapkan karirnya sedari dini, dengan memilih jurusan perkuliahan yang tepat sesuai dengan kebutuhan era industry 4.0 dan skill apa saja yang harus dipersiapkan dalam menghadapi persaingan dunia kerja,” ujarnya dalam keterangan media, Senin (6/9).

Mulyadi menambahkan, nantinya para peserta bisa mendapatkan e-sertifikat dan materi secara gratis tanpa dipungut biaya. Calon peserta hanya perlu mendaftarkan diri pada link pendaftaran https://bit.ly/webinar-career-2021. Bagi calon peserta yang ingin mengetahui webinar ini lebih lanjut, dapat menghubungi Narahubung Sofian di nomor WhatsApp 0895 3656 39577.

“Webinar ini juga di dukung oleh MTryout, serta media partner Milenianews.com, Bintang Sekolah Indonesia dan BSI News. Ayo, segera daftarkan diri dan dapatkan ilmu yang bermanfaat untuk membangun karir cemerlang di masa depan,” imbuh Mulyadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement