Kamis 09 Sep 2021 00:14 WIB

Del Potro Targetkan Kembali Berkompetisi pada 2022

Del Potro menepi selama lebih dari dua tahun karena mengalami cedera.

Juan Martin Del Potro.
Foto: EPA-EFE/Tannen Maury
Juan Martin Del Potro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juan Martin Del Potro mengatakan dirinya berharap kembali berkompetisi pada 2022 setelah menepi selama lebih dari dua tahun karena mengalami cedera. Juara US Open 2009 itu telah menjalani tiga operasi lutut, yang terbaru pada Maret, sejak mengalami cedera di Shanghai Masters pada 2018.

Petenis Argentina usia 32 tahun itu, mengatakan ia optimistis dengan comeback-nya kendati beberapa kali mengalami kemunduran.

"Saya menyukai tantangannya. Bisa saja tantangan tenis atau tantangan lain dalam hidup, dan ini pertandingan tersulit dalam karier saya karena saya tidak bisa mengatasi cedera seperti ini, sakit seperti ini yang saya alami, tetapi saya masih berusaha," kata Del Potro kepada ESPN yang dikutip Reuters, Rabu (8/9).

Del Potro yakin kepada dirinya sendiri bahwa cedera-cedera itu akan menjadi masa lalu. "Saya pikir ini juga pesan bagi anak-anak muda, semua pemain, dan orang-orang di seluruh dunia bahwa mereka tidak harus menyerah dalam mengejar mimpi, dan itulah yang saya lakukan."

Del Potro memukul beberapa bola bersama mantan petenis peringkat satu dunia John McEnroe di lapangan latihan di Flushing Meadows, tempat ia finis sebagai runner-up pada 2018.

"Saya mempunyai kesempatan besar untuk bermain bersama John. Salah satu alasan saya datang ke sini adalah dia," jelas Del Potro. "Saya sangat gembira kembali di tempat saya, dalam turnamen saya. Saya senang merasa lebih baik dan kembali sebagai protagonis tahun depan dan berada di lapangan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement