Rabu 08 Sep 2021 23:50 WIB

Giliran Immobile dan Insigne Absen Bela Italia Vs Lithuania

Italia masih berada di puncak klasemen Grup C dengan mengantongi 11 poin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Italia Ciro Immobile.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths /
Striker timnas Italia Ciro Immobile.

REPUBLIKA.CO.ID, REGGIO EMILIA -- Pelatih Italia, Roberto Mancini, kembali kehilangan sejumlah pemain utama jelang laga kontra Lithuania. Duel lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C Zona Eropa itu, berlangsung di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Kamis (9/9) dini hari WIB.

Semula Gli Azzurri dipastikan tidak diperkuat Marco Verratti dan Lorenzo Pellegrini. Baik Verratti maupun Pellegrini telah dikembalikan ke klub masing-masing.

Teranyar, Cirro Immobile serta Lorenzo Insigne dikabarkan meninggalkan kamp pelatihan timnas Italia. Nicolo Zaniolo juga masih diragukan apakah bisa tampil atau tidak.

Insigne diizinkan keluar karena alasan pribadi. Sementara Immobile harus absen lantaran mengalami cedera otot.

"Ini berita buruk bagi Mancini. Terutama karena Zaniolo juga melewatkan sesi latihan hari ini, usai mendapat memar di paha," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (8/9).

Itu berarti Giacomo Raspadori berpotensi tampil sejak awal. Ia akan didampingi oleh Federico Chiesa dan Federico Bernardeschi di lini depan.

Italia masih berada di puncak klasemen Grup C. Dengan mengantongi 11 poin, pasukan biru unggul empat angka atas Swiss di tangga kedua.

Anak asuh Mancini telah menyelesaikan lima pertandingan. Sementara armada Rossocrociati baru tampil di tiga laga.

Artinya, peluang Yann Sommer dan rekan-rekan, melewati juara Eropa, terbuka lebar. Secara matematis, memungkinkan hal itu terjadi.

Namun terlebih dahulu Swiss harus menjinakkan Irlandia Utara. Laga kedua tim berlangsung di Windsor Park, Belfast, Kamis (9/9) dini hari WIB.

Persaingan memanas sepanjang kualifikasi ini bergulir. Italia tak ingin mengulang luka lama.

Sebelumnya, Gli Azzurri cuma jadi penonton di Rusia. Mereka gagal melaju ke Piala Dunia 2018.

Pasukan Mancini sedikit mengalami penurunan performa usai menjadi kampiun Benua Biru edisi terkini. Namun Italia belum terkalahkan dalam 36 pertandingan beruntun di berbagai kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement