Rabu 08 Sep 2021 19:27 WIB

Russell Dipercaya Mercedes Jadi Tandem Hamilton

Akhir tahun lalu, ia menggantikan Hamilton yang terjangkit Covid-19.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap baru Mercedes George Russell.
Foto: EPA-EFE/Rudy Carezzevoli - FIA/F1 HANDOUT
Pembalap baru Mercedes George Russell.

REPUBLIKA.CO.ID, BRACKLEY -- Mercedes mengumumkan kalau George Russell promosi menjadi pebalap utama untuk musim 2022. Russell akan menjadi tandem juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton. Pebalap berusia 23 tahun itu menggantikan Valtteri Bottas sebagai rekan setim Hamilton.

Dikutip dari Crash, Rabu (8/9), ia menandatangani kontrak jangka panjang bersama Mercedes. Sebelum musim 2021 dimulai, Hamilton menandatangani kontrak baru untuk jangka dua tahun, sehingga bakal bersama Mercedes sampai akhir 2022.

Promosi Russell didapat setelah beberapa penampilan impresif bersama tim Williams, sejak membuat debut F1 2019. Ia mengklaim podium dalam balapan ke-50nya, dalam Grand Prix Belgia yang dihentikan karena hujan. Ia finis kedua di belakang Max Verstappen, setelah mengamankan tempat utama di William untuk pertama kalinya dalam empat tahun.

Russell, yang menjuarai GP3 dan Formula 2 secara beruntun sebagai pembalap junior Mercedes pada 2018, memang disebut punya potensi untuk jadi juara dunia di masa depan. Akhir tahun lalu, ia menggantikan Hamilton yang terjangkit Covid-19. Saat itu ia nyaris meraih kemenangan perdana di F1 pada percobaan pertama, saat Bottas jadi andalan Mercedes. Namun harapannya pupus karena kesalahan di pit stop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement