Rabu 08 Sep 2021 20:00 WIB

MU Sudah Kantongi Nama Calon Pengganti Pogba?

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans, dapat menjadi target utama MU

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Youri Tielemans dari Leicester bereaksi setelah memimpin 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leicester City dan Arsenal FC di Leicester, Inggris, 28 Februari 2021.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Youri Tielemans dari Leicester bereaksi setelah memimpin 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leicester City dan Arsenal FC di Leicester, Inggris, 28 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penutupan jendela transfer musim panas kali ini tidak serta merta menghentikan rumor soal kemungkinan kepergian pemain dari sebuah klub, tidak terkecuali Manchester United (MU).

Perpanjangan kontrak Paul Pogba, yang terus menemui jalan buntu, menjadi salah satu sorotan dalam rumor transfer pemain MU. Kontrak gelandang asal Prancis itu akan berakhir pada 2022 atau pada akhir musim ini.

Namun, hingga kini, belum ada sinyal positif terkait perpanjangan kontrak Pogba bersama MU. Alhasil, kabar kepergian eks gelandang Juventus itu masih begitu santer terdengar.

MU pun dikabarkan belum mengambil keputusan soal kelanjutan kiprah Pogba di Stadion Old Trafford. Kendati begitu, MU disebut-sebut telah menyiapkan langkah antisipasi apabila nantinya Pogba meninggalkan Old Trafford.

Bahkan, Setan Merah dilaporkan sudah menyiapkan calon pengganti Pogba di lini tengah United. ''Gelandang Leicester City, Youri Tielemans, dapat menjadi target utama MU apabila Pogba meninggalkan MU.”

“Sama-sama berposisi sebagai gelandang tengah, Tielemans merupakan pemain yang ideal untuk menggantikan Pogba,'' tulis laporan Manchester Evening News, Rabu (8/9).

Dari segi performa, gelandang asal Belgia itu dinilai menjadi ruh dan mesin permainan Leicester City. Tidak hanya piawai dalam membantu pertahanan, Tielemans juga mumpuni dalam ikut membangun serangan dan mencetak gol.

Gol semata wayang Tielemans ke gawang Manchester City berhasil mengantarkan The Foxes meraih titel Community Shields, awal bulan lalu. Catatan penampilan gelandang berusia 24 tahun pada awal musim ini juga terbilang impresif.

Tielemans rata-rata melepaskan tembakan sebanyak 1,3 tembakan per laga. Tielemans tercatat telah menyumbang satu gol dalam tiga laga awal The Foxes di Liga Inggris.

Sementara dari aspek kemampuan bertahan, Tielemans rata-rata melakukan 2,3 tekel per laga dan 1,3 intersep per laga di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Pun dalam aspek distribusi bola.

Prosesntase operan sukses Tielemans mencapai lebih dari 80 persen per laga. Kemampuan Tielemans ini terus terasah sejak hijrah dari AS Monaco ke Leicester City sebagai pemain pinjaman pada awal musim 2018/2019.

Performa impresif Tielemans pun membuat The Foxes merekrutnya secara permanen pada musim berikutnya. Pada musim lalu, pemain yang tinggal menyisakan dua tahun kontraknya bersama Leicester City itu sukses menyumbang delapan gol dari 51 penampilan di semua ajang dan terpilih sebagai pemain terbaik Leicester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement