Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Liverpool Dilaporkan Siap Boyong Bellingham dari Dortmund

Rabu 08 Sep 2021 19:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Jude Bellingham (depan) dari Inggris beraksi selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Jude Bellingham (depan) dari Inggris beraksi selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Pemain tim nasional Inggris itu sudah tampil impresif di Bundesliga.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool mulai bergerak untuk membidik pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Dikutip dari Daily Mail, Rabu (8/9), Liverpool siap memecahkan rekor pembelian mereka dengan menyiapkan dana sebesar 80 juta poundsterling atau hampir Rp 1,5 triliun.

Pemain tim nasional Inggris itu sudah tampil impresif di Bundesliga bersama Dortmund, sejak meninggalkan Birmingham. Namun, pemain berusia 18 tahun itu kemungkinan akan kembali ke Inggris musim panas tahun depan.

Juergen Klopp diklaim sangat ingin membawa Bellingham ke Anfield, yang dinilai pemain yang layak dibeli dengan harga mahal. Meskipun the Reds diyakini tidak sendiri berburu tanda tangan Bellingham, karena kabarnya Manchester United pun menginginkannya.

Klopp menilai pemain remaja itu cocok untuk timnya. Namun harga yang mahal jadi batu sandungan bagi Liverpool untuk membawanya pulang ke Liga Inggris. Bellingham awalnya bergabung ke Dortmund seharga 25 juta poundsterling. Namun banderolnya naik signifikan, menyusul performa apiknya untuk klub maupun negara. 

Pada akhirnya, Liverpool bakal dipaksa untuk merogoh kocek dalam-dalam, yang diprediksi seharga 75 juta pounds sampai 80 juta pounds. Harga yang sama seperti saat mendatangkan Virgil van Dijk. Hanya saja, Bellingham disebut nyaman di Dortmund, dan masih belum mau kembali ke Inggris.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA