Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Ronaldo Klaim Memiliki Karakter Sama dengan Mbappe

Rabu 08 Sep 2021 18:36 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Roberto Baggio (kiri) dan Ronaldo Luis Nazario de Lima saat masih memperkuat Inter Milan.

Roberto Baggio (kiri) dan Ronaldo Luis Nazario de Lima saat masih memperkuat Inter Milan.

Foto: EPA PHOTO/ANSA/DANIEL DAL ZENNARO
Mbappe menjadi bagian penting saat Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO--Mantan bintang Real Madrid Ronaldo de Lima mengatakan striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe mengingatkan pada dirinya sendiri. Ia mengeklaim karakternya mirip dengan Mbappe.

Ronaldo merupakan superstar era akhir 90-an dan awal 2000-an. Ia bermain untuk Real Madrid, Inter Milan, AC Milan dan Barcelona.

Ia dikenal dengan julukan El Fenomeno karena keterampilannya yang luar biasa serta memiliki kecepatan di atas rata-rata. Pemenang Piala Dunia dua kali bersama Brazil tersebut menilai Mbappe mempunyai kualitas yang sama dengannya.

Mbappe menjadi bagian penting saat Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018. Ia dikaitkan akan berseragam Madrid pada musim panas ini namun gagal.

“Dia memiliki karakteristik yang mirip dengan saya. Dia memiliki kualitas yang gila, memiliki teknik yang luar biasa dan tahu bagaimana menggunakannya dengan kecepatan tinggi " katanya dilansir dari Football Italia, Rabu (8/9).

Mbappe selalu memberikan tekanan tinggi kepada bek. Ia bisa dengan mudah menjebol gawang lawan. Ia juga cepat dala hal berlari. Ronaldo pun menyukai dan akan mendukung kesuksesannya di masa depan.

Banyak yang memperkirakan PSG akan melangkah lebih jauh di Liga Champions dengan hadirnya Lionel Messi. Dengan demikian PSG diperkuat penyerang kelas atas yaitu Neymar, Mbappe dan Messi.

Skuat PSG saat ini mengingatkan Ronaldo pada era Galacticos di Real Madrid. Ronaldo menjadi bagian dari era tersebut.

Ia menilai terlalu dini menilai PSG akan sukses di Liga Champions karena baru akan melakoni babak penyisihan grup.

“Paris Saint-Germain berada di posisi terdepan, tetapi berbicara adalah satu hal, bermain yang lain. Banyak faktor yang mempengaruhi apa yang terjadi di lapangan," ujarnya.

Pada era Galacticos, Ronaldo bermain bersama Zinedine Zidane, David Beckham dan Luis Figo. Mereka diantara pemain kelas dunia di era tersebut. Namun Ronaldo belum memenangkan Liga Champions.

“Menang tidak pernah matematis, bahkan jika Anda memiliki yang terbaik di tim Anda. Ini juga berlaku untuk PSG," ia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA