Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Solok Selatan Mulai Vaksinasi Pelajar SMP

Rabu 08 Sep 2021 17:05 WIB

Red: Ani Nursalikah

Solok Selatan Mulai Vaksinasi Pelajar SMP. Ilustrasi

Solok Selatan Mulai Vaksinasi Pelajar SMP. Ilustrasi

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Sekolah tidak mewajibkan siswa disuntik vaksin, tetapi hanya mengimbau.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO -- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat mulai menyuntikkan vaksin Covid-19 terhadap pelajar SMP yang dimulai di SMP 3 Solok Selatan, Rabu (8/9).

Wakil Kepala Sekolah SMP 3 Solok Selatan Guswa Okrita di Padang Aro mengatakan siswa yang disuntik vaksin Covid-19 sudah mendapat persetujuan dari orang tua. Bagi siswa yang tidak diizinkan harus menandatangani surat pernyataan.

Baca Juga

"Sebelum vaksinasi terhadap siswa kami sudah memberikan sosialisasi kepada orang tua siswa sehingga saat pelaksanaan tidak ada kendala," ujarnya.

Untuk SMP Negeri 3 Solok Selatan jumlah siswa 415 orang dan ada beberapa siswa yang tidak diizinkan orang tuanya untuk divaksin karena alasan ada penyakit menyertai. Sekolah tidak mewajibkan siswa disuntik vaksin, tetapi hanya mengimbau dan mengajak sebab manfaatnya meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

"Sekolah berharap seluruh siswa divaksinasi," ujarnya.

Ketua Osis SMP Negeri 3 Solok Selatan Mutia mengatakan usai disuntik vaksin tidak merasakan apa-apa dan tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Ia mengajak pelajar bersedia disuntik vaksin sebab ini untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh demi kebaikan bersama.

"Kawan-kawan pelajar jangan takut divaksinasi karena bisa menghindarkan kita dari virus Covid-19," ujarnya.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Solok Selatan hingga Senin (6/9) sudah mencapai 29.201 orang atau 20,3 persen dari target 143.956 orang. Sedangkan capaian vaksinasi remaja usia 12-17 tahun dari 19.812 sasaran sudah tercapai dosis satu 2.952 orang atau 14,9 persen dan dosis dua 504 orang atau 2,5 persen.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA