Rabu 08 Sep 2021 14:38 WIB

Komisi V Tinjau Vaksinasi Disabilitas di UPTD PSRPD Jabar

Kerjasama Dinkes Jabar dengan berbagai pihak.

Komisi V Tinjau Vaksinasi Disabilitas di UPTD PSRPD Jabar
Foto: DPRD Jabar
Komisi V Tinjau Vaksinasi Disabilitas di UPTD PSRPD Jabar

REPUBLIKA.CO.ID,CIMAHI--Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS, Siti Muntamah meninjau langsung vaksinasi dosis pertama di Panti Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Mental Sensorik Netra,Rungu Wicara,Tubuh  (PSRD  Mensenetruwitu) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat di Kota Cimahi beberapa waktu lalu.

"Menindaklanjuti permintaan pihak PSRD saat monitoring komisi V minggu lalu, hari ini berjalan dengan tertib dan lancar . Alhamdulillah, pemberian dosis pertama  vaksin sebanyak 500 dosis, yang sebelumnya kami meminta 100 dosis direspon cepat oleh Dinkes Jabar melalui Dinkes Cimahi dan berkolaborasi dengan IKA UNPAD, Hippindo dan kementerian koperasi dan UKM. Sehingga targetnya  bukan hanya anak-anak di panti ini melainkan komunitas disabilitas lainnya mendapatkan vaksin," papar Ummi Siti sapaan akrabnya, dalam laman dprd.jabarprov.go.id.

Berbagai komunitas disabilitas diikutkan pada pelaksanaan vaksinasi di gedung PSRPD Cimahi salahsatu diantaranya komunitas Gerkatin (Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna rungu Indonesia). Billy selaku koordinator Gerkatin mengutarakan ungkapan terharu dan terimakasih kepada Ummi Siti melalui bahasa isyarat. "Kami sangat berterima kasih atas perhatiannya ibu kepada kami dan disabilitas lainnya, semoga kegiatan ini pun bisa di selenggarakan di daerah lainnya. Sehingga komunitas kami yang jauh dari Bandung tetap mendapatkan vaksin". tuturnya yang diterjemahkan oleh fasilitator tuna wicara PSRPD.

Sementara itu  Ferrus Syammach Kepala UPTD PSRPD Mensenetruwitu ikut turun lapangan langsung mengorganisir pelaksanaan vaksinasi mengutarakan rasa syukur dan terimakasih atas perhatian DPRD provinsi Jawa Barat yang telah memberikan perhatian. "Semoga Allah SWT selalu berikan kesehatan kepada Ummi Siti dan rekan komisi lainnya dan dilancarkan segala aktivitasnya," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement