Rabu 08 Sep 2021 14:54 WIB

Klausa di PSG Ungkap Messi Prioritaskan Timnas Argentina

PSG tak boleh menghalangi jika Messi ingin memperkuat timnas.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi pemain Paris Saint Germain Lionel Messi pada pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Reims dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste-Delaune II di Reims, Prancis.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Reaksi pemain Paris Saint Germain Lionel Messi pada pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Reims dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste-Delaune II di Reims, Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Klausa yang tidak biasa dalam kontrak Lionel Messi dengan Paris Saint-Germain (PSG) akan mulai berlaku untuk pertama kalinya dalam beberapa hari mendatang. Messi bergabung dengan PSG dengan kontrak awal dua tahun bulan lalu setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir dan klub Catalan gagal menemukan cara untuk memperbaruinya.

Kontrak penyerang berusia 34 tahun itu dengan raksasa Prancis dilaporkan bernilai 25 juta euro per tahun. Namun, itu jauh dari satu-satunya ketentuan dalam tuntutannya, dengan pemain internasional Argentina itu juga memasukkan beberapa aspek yang lebih unik.

Menurut TyC Sports, dikutip pada Rabu (8/9), Messi ingin memastikan bahwa pentingnya Argentina tercermin dalam kontrak klubnya.

Karena itu, Messi memastikan ada klausul yang menyebutkan bahwa timnas Argentina menjadi prioritas baginya ketimbang PSG.

Setelah memenangkan Copa America untuk pertama kalinya menyusul kemenangan dramatis 1-0 atas rival Brasil pada bulan Juli, jelas La Albiceleste sangat berarti baginya.

Messi telah menuliskan bahwa tim nasional Argentina akan menjadi prioritasnya dalam hal memainkan pertandingan resmi dan pertandingan persahabatan.

Dia juga menambahkan klausul lebih lanjut yang menyatakan bahwa staf Argentina akan memiliki akses ke fasilitas PSG saat mereka membutuhkannya.

Tidak butuh waktu lama untuk Messi menagih klausa ini. Itu karena Argentina akan menghadapi Bolivia dalam kualifikasi Piala Dunia di Buenos Aires pada Jumat (10/9) pagi waktu Eropa.

Sementara itu, PSG bersiap menjamu Clermont di Ligue 1 beberapa jam kemudian. Itu adalah pertandingan yang pasti harus dilakukan Mauricio Pochettino tanpa Messi, sementara Angel Di Maria dan Leandro Paredes juga kemungkinan akan bermain untuk Argentina. Adapun rekan senegaranya Mauro Icardi absen karena cedera bahu.

Situasi tersebut membuat para penggemar PSG harus menunggu lebih lama untuk debut kandang Messi di Parc des Princes, sementara Neymar juga akan absen mengingat keterlibatannya dalam pertandingan Brasil melawan Peru pada Jumat.

Messi melakukan debutnya di PSG sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-0 atas Reims pada 29 Agustus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement