Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tim Inafis Tiba di Lapas Tangerang

Rabu 08 Sep 2021 12:25 WIB

Red: Ilham Tirta

Tim Inafis Polri melakukan olah TKP (ilustrasi).

Tim Inafis Polri melakukan olah TKP (ilustrasi).

Foto: Republika/Thoudy Badai
Dugaan sementara kebakaran itu akibat korsleting listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sejumlah petugas kepolisian dari Tim Inafis Mabes Polri memasuki Lapas Kelas 1 Tangerang pada Rabu (8/9) siang. Tim itu akan melakukan penyelidikan terkait insiden kebakaran yang menewaskan 41 narapidana.

Dari pantauan, tim tersebut membawa peralatan, seperti alat ukur dan nomor serta kotak berisi perangkat pendukung. Para petugas langsung bergegas masuk ke dalam lapas dikawal aparat kepolisian.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, Mabes Polri mengirimkan Tim Disaster Victim Identivication (DVI) dan Puslabfor Polri membantu penanganan kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang.

Tim DVI Polri dan Pusat Laboratorium Forensik diturunkan untuk membantu jajaran Polda Metro Jaya dalam mengidentifikasi korban kebakaran, serta menelusuri penyebab kebakaran.

Kebakaran hebat melanda Blok C Lapas Kelas I Tangerang pada Rabu pukul 01.45 WIB. Kejadian itu menewaskan 41 warga binaan dan delapan orang lainnya dirawat akibat kebakaran. Dugaan sementara kebakaran itu akibat korsleting listrik.

Baca juga : Keluarga Napi Datangi Lapas Tangerang Mencari Anaknya

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA