Rabu 08 Sep 2021 11:22 WIB

Ini Alasan Lingard Tolak Perpanjang Kontrak di MU

Jesse Lingard berharap mendapat jam terbang lebih banyak di Man United.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Inggris dan Manchester United, Jesse Lingard.
Foto: AP/Frank Augstein/Pool AP
Gelandang timnas Inggris dan Manchester United, Jesse Lingard.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester United (MU), Jesse Lingard, dikabarkan menolak tawaran kontrak baru bersama klubnya. Ini mengindikasikan dirinya berniat hengkang dalam waktu dekat.

Lingard sebelumnya hampir berlabuh ke West Ham United di bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, pihak MU mencegahnya sehingga proses transfer batal terjadi.

Gelandang berusia 28 tahun itu masih menyisakan kontrak satu tahun di Old Trafford. Jika menunggu hingga masa kerjanya habis, ia dipersilakan pergi dengan status free transfer.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, mulai memberi kesempatan bagi Lingard tampil di tim utama pasukan Iblis Merah. Musim ini, Lingard sudah beraksi dalam satu pertandingan Liga Primer Inggris.

Namun, hal tersebut tidak membuat Lingard puas. Dalam laporan Evening Standard yang dikutip Tribalfootball, Rabu (8/9), ia berharap mendapat jam terbang lebih banyak atau menolak menandatangani kontrak baru.

Lingard menjadikan performanya di West Ham sebagai salah satu bukti dirinya memiliki kualitas yang mumpuni untuk tampil reguler. Saat menjalani masa peminjaman bersama the Hammers selama enam bulan, dirinya membukukan sembilan gol dari total 14 pertandingan.

Pemain berposisi gelandang itu juga kembali mencuri perhatian saat membela timnas Inggris. Ia mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 kontra Andorra, Senin (6/9) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement