Rabu 08 Sep 2021 10:55 WIB

Lewat Telepon, Tuchel Yakinkan Saul Niguez Pindah ke Chelsea

Saul menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya bersama Atletico Madrid.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Saul Niguez.
Foto: . EPA-EFE/JESSICA GOW
Saul Niguez.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan memegang peran penting dalam merekrut Saul Niguez dari Atletico Madrid ke Chelsea di bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, membujuk Saul bukan urusan mudah karena yang bersangkutan menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya bersama Los Rojiblancos.

Saul mencatat total 340 pertandingan bersama Atletico Madrid di semua kompetisi.  Saul pun setuju pindah ke London Biru selama satu musim ke depan sebagai pemain pinjaman. Ia membuka diri bakal menandatangani kontrak permanen di akhir musim.

Dalam laporan Goal International yang dikutip Tribalfootball, Rabu (6/9), Tuchel adalah orang yang membujuk langsung Saul agar merapat ke London. Juru taktik asal Jerman itu menghubungi Saul lewat sambungan telepon.

Sikap yang berkesan tak acuh Diego Simeone karena kerap menyimpan Saul di bangku cadangan membuat gelandang berusia 26 tahun itu ingin mencicipi kompetisi negara lain.

Sejauh ini, Saul belum menjalani debut bersama the Blues di Liga Primer Inggris. Ia diharapkan sudah bisa tampil pada akhir pekan ini. Saul sudah menjalani program latihan di tim utama Chelsea.

The Blues akan menghadapi Aston Villa di pekan keempat Liga Primer Inggris. Dengan kondisi tubuh yang fit, bukan tak mungkin Saul akan tampil untuk pertama kalinya dengan seragam Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement