Rabu 08 Sep 2021 10:05 WIB

Cedera Engkel, Van Dijk Bisa Absen Bela Liverpool Pekan Ini

Van Dijk belum mengetahui perkiraan waktu pemulihan cedera yang dialaminya saat ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool dan timnas Belanda, Virgil van Dijk.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Bek Liverpool dan timnas Belanda, Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Bek Liverpool, Virgil van Dijk, kemungkinan absen membela klubnya akhir pekan ini karena mengalami cedera pergelangan kaki saat bermain bersama timnas Belanda kontra Turki, Selasa (7/9). Bek berusia 30 tahun itu ditarik keluar lapangan beberapa saat sebelum pertandingan berakhir.

Meski kembali mendapat masalah pada kakinya, Van Dijk menyatakan dirinya baik-baik saja.

"Saya tidak apa-apa untungnya. Saya bisa mengendalikan ini. Mungkin karena tubuh saya terlalu besar, maka orang-orang berpikir saya berpura-pura ketika terjatuh," kata Van Dijk seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (8/9).

Di satu sisi, Van Dijk belum mengetahui perkiraan waktu pemulihan cedera yang dialaminya saat ini. Mayoritas pertandingan di musim lalu pun harus ia lewati dengan menjalani masa pemulihan dari cedera lutut.

Van Dijk akhirnya kembali ke lapangan dan menjadi tumpuan lini bertahan the Reds musim 2021/2022. Ia sudah tampil di tiga pertandingan pembuka Liga Primer Inggris.

Namun, cedera Van Dijk mungkin bakal membekapnya selama beberapa saat. Laga kontra Leeds United pada Ahad (12/9) kemungkinan bakal dilewati Van Dijk. Terlebih lagi, Liverpool harus jauh-jauh bertandang ke Elland Road.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement