Rabu 08 Sep 2021 08:46 WIB

DKI Jakarta akan Uji Coba Buka Tempat Wisata

Anak di bawah 12 tahun dipastikan belum diperkenankan memasuki tempat wisata DKI

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nur Aini
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, pihaknya berencana untuk melakukan uji coba tempat wisata di DKI. Meski demikian, dirinya tidak merinci mana saja lokasi yang akan diujicobakan.

 

Baca Juga

"Insya Allah nanti akan diumumkan tempat-tempat wisata yang akan dibuka, (termasuk) kapasitasnya, dan juga jam operasionalnya," ujar Riza saat ditemui di Balai Kota, Selasa (7/9) malam.

 

Dia mengatakan, hasil itu akan dikeluarkan secepatnya setelah ada rapat lebih lanjut. Ketika ditanya siapa yang bisa mengunjunginya, Riza menyebut jika anak di bawah 12 tahun dipastikan belum diperkenankan memasuki tempat wisata tersebut. Khusus pendaftaran, kata dia, akan diandalkan melalui aplikasi Jaki, hingga Peduli Lindungi.

"(Dan pengunjung) harus sudah vaksin, seperti yang sebelum-sebelumnya," kata dia.

Dalam penjelasannya, pembahasan yang akan dilakukan dalam waktu dekat itu, juga mencakup museum-museum. Tetapi, tidak termasuk dengan bioskop.

"Bioskop belum, ada tahapannya, kita sudah buka kafe, restoran, dan nanti baru tahapan berikutnya," ungkap Riza.

 

Sebelumnya, Pemerintah Pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Maritim dan investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan, pihaknya berencana melakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata di daerah PPKM level 3 pekan ini. Namun demikian, dirinya tidak merinci di mana lokasi tersebut. Jakarta menjadi salah satu daerah dengan PPKM yang kini memasuki level 3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement