Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Haaland Cetak Hattrick Kedua untuk Timnas Norwegia

Rabu 08 Sep 2021 08:22 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Erling Haaland dari timnas Norwegia melakukan selebrasi setelah mencetak gol kelima timnya pada pertandingan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 antara Norwegia dan Gibraltar di Stadion Ullevaal. Selasa 7 September 2021.

Erling Haaland dari timnas Norwegia melakukan selebrasi setelah mencetak gol kelima timnya pada pertandingan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 antara Norwegia dan Gibraltar di Stadion Ullevaal. Selasa 7 September 2021.

Foto: Hakon Mosvold Larsen/NTB via AP
Haaland sudah mengemas 12 gol dalam 15 pertandingan untuk timnas Norwegia.

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Striker timnas Norwegia, Erling Haaland, mencetak tiga gol untuk negaranya dalam kemenangan 5-1 kontra Gibraltar di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (8/9) dini hari WIB. Ini merupakan hattrick kedua Haaland untuk timnas Norwegia.

Saat timnya sudah unggul 1-0, Haaland menggandakan skor menjadi 2-0 di menit ke-27 dengan kontrol bola yang rapi di dalam kotak penalti.

Berselang 12 menit kemudian, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor saat menyepak bola ke pojok gawang Gibraltar. Ia hampir langsung mencetak hattrick, namun tendangannya dari jarak dekat masih bisa dibendung kiper lawan.

Haaland baru bisa benar-benar mencetak hattrick di injury time babak kedua lewat tendangan jarak dekat. Striker Borussia Dortmund itu pun berhak membawa pulang bola pertandingan setelah mencetak tiga gol dalam satu pertandingan.

Dalam laporan The Sun, Rabu (8/9), striker berusia 21 tahun itu sudah mengemas 12 gol dari 15 pertandingan untuk timnas Norwegia. Ia pun sudah mencetak lima gol dalam sepekan jeda internasional bersama negaranya.

Dengan torehan 13 poin, Norwegia kini berada di peringkat kedua. Belanda berada di urutan pertama, meski sama-sama mengantongi 13 poin karena unggul selisih gol.

Namun, Haaland harus kembali ke Dortmund karena Bundesliga Jerman akan segera bergulir pada Sabtu (11/9) pekan ini. Ia perlu langsung bersiap-siap untuk membela Die Borussen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA