Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Enrique Rela Serahkan Jabatan Pelatih Spanyol ke Guardiola

Rabu 08 Sep 2021 07:59 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: AP/Martin Meissner/AP POOL
Enrique menilai, Guardiola salah satu peracik strategi terbaik asal Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku siap menyerahkan jabatannya kepada Pep Guardiola suatu saat nanti. Ia tidak mempermasalahkan pekerjaannya diganti oleh orang lain.

Guardiola sempat mengaku ingin mencoba menjadi juru taktik skuat El Matador setelah berpetualang sebagai pelatih level klub selama hampir dua dekade terakhir.

Menanggapi ini, Enrique mengaku akan menyerahkan jabatannya jika Federasi Sepak Bola Spanyol menyudahi kontrak dan memberi pekerjaan pada Guardiola.

"Saya akan menyambutnya. Saya berharap dia menjadi pelatih timnas Spanyol. Ini akan sempurna," kata Enrique seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (8/9).

Menurut Enrique, pengalaman yang dimiliki Guardiola selama menangani Manchester City, Bayern Muenchen, dan Barcelona akan sangat berguna untuk mengembalikan kejayaan Spanyol.

Enrique berpendapat, Guardiola merupakan salah satu peracik strategi terbaik asal Spanyol saat ini. Ia tidak ingin kemampuan yang dimiliki mantan pemain Barcelona itu tidak digunakan dengan maksimal oleh negaranya.

"Apa lagi? Saya akan senang jika timnas kami ditangani olehnya. Saya tidak yakin ada pelatih di Spanyol yang lebih baik darinya saat ini," kata Enrique menjelaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA