Rabu 08 Sep 2021 07:02 WIB

TNI-Polri Bantu Vaksinasi di Perbatasan Indonesia-PNG

Belum ada laporan adanya KIPI selama vaksinasi di Keerom.

Vaksinasi Covid-19 di Papua (ilustrasi).
Foto: Antara/Indrayadi TH
Vaksinasi Covid-19 di Papua (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KEEROM -- Aparat TNI/Polri bersinergi membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap warga Kabupaten Keerom di perbatasan Indonesia-Papua Nugini (PNG). Hal itu untuk menyukseskan program vaksinasi nasional di Provinsi Papua.

"Aparat melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom," kata personel Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Serda Andik Purnomo dalam keterangan persnya, Rabu (8/9).

Andik mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Polres Keerom dan perangkat kampung dalam melakukan pengawasan terhadappelaksanaan pemberian vaksin tersebut. "Penyuntikan vaksin dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menyukseskan program vaksinasi nasional sehingga terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) bagi semua masyarakat di kampung binaan. Mari kita dukung pemerintah mencegah penularan virus corona," ujar dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Keerom AKP Akbar mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 aman dan halal. "Selama ini belum ada laporan tentang adanya kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI). Jadi, saya berharap warga yang akan menerima vaksin Covid-19 tetap bersikap tenang karena saya sudah divaksinasi sehingga saya sudah merasakannya," kata Akbar.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement