Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Tiga Pemain Persita Bakal Absen Lawan Persib

Rabu 08 Sep 2021 06:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Sejumlah pesepak bola Persita Tangerang melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Persipura pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/8/2021). Persita mengalahkan Persipura dengan skor 2-1

Sejumlah pesepak bola Persita Tangerang melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Persipura pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/8/2021). Persita mengalahkan Persipura dengan skor 2-1

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Pemain yang absen itu adalah Alex Goncalves, Bae Sin Yeong, dan Raphael Maitimo.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Usai membuka kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil yang manis, kini Persita Tangerang dihadapkan pada situasi sulit. Terdapat tiga pemain Persita yang akan absen kontra Persib, beberapa waktu mendatang.

Pemain absen tersebut adalah Alex Goncalves, Bae Sin Yeong, dan Raphael Maitimo. Ketiganya harus menepi karena masalah yang berbeda-beda. Dua pemain asing, Alex Goncalves dan Bae Sin Yeong, belum bisa tampil membela Persita karena terganjal masalah regulasi.

Keduanya baru menjalani program vaksinasi dosis pertama sehingga belum memenuhi syarat untuk tampil di atas lapangan. Sementara Raphael Maitimo masih dalam masa pemulihan cedera yang sempat dialaminya beberapa waktu lalu.

Menanggapi absennya ketiga pemain tersebut, manajer klub Persita, I Nyoman Suryanthara, berharap ketiganya bisa kembali membela tim pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Ia optimistis jika sesuai dengan jadwal, kedua pemain asingnya akan segera menjalani vaksinasi dosis kedua.

Termasuk Raphael Maitimo yang saat ini progres penyumbuhan cederanya sudah dalam kondisi 90 persen. Namun pihaknya masih belum berani memastikan apakah pemain naturalisasi tersebut benar-benar dalam kondisi siap.

“Pemulihan Raphael Maitimo sudah 90 persen, tapi kami tidak mau mengambil risiko. Lebih baik dia fokus menuntaskan pemulihannya dulu. Baru merumput dengan kondisi 100 persen,” kata Nyoman dalam keterangan pers, Selasa (7/9) “Kalau Alex dan Yeong sesuai jadwal dosis kedua vaksinnya, akan main di pertandingan ketiga.”

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA