Rabu 08 Sep 2021 06:27 WIB

Billboard Nobatkan 'Butter' BTS Jadi Songs of the Summer

Kolaborasi BTS dengan Megan Thee Stallion bawa lagu 'Butter' ke puncak Billboard.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Boyband BTS kembali puncaki Billboard Hot 100 lewat lagu Butter versi kolaborasi dengan Megan Thee Stallion.
Foto: EPA
Boyband BTS kembali puncaki Billboard Hot 100 lewat lagu Butter versi kolaborasi dengan Megan Thee Stallion.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Lagu “Butter” BTS kembali memuncaki posisi Billboard Hot 100 lewat kolaborasinya dengan rapper Megan Thee Stallion. “Butter” telah melewatkan 14 pekan di bagan 10 besar Hot 100, dan kini lagu itu naik ke posisi teratas lagi untuk chart  11 September.

""Butter" BTS sebagai lagu musim panas No. 1 di tangga lagu tahunan Songs of the Summer," tulis Billboard di Twitter, dilansir Korea Boo, Selasa (7/9).

Baca Juga

Remix BTS-Megan Thee Stallion, yang rilis pada 27 Agustus, membawa lagu “Butter” naik lagi ke posisi No.1 chart Hot 100. Akun Twitter resmi BTS @bts_bighit menyertakan Megan Thee Stallion dalam perayaan tersebut, dan berterima kasih kepada penggemar BTS, ARMY, karena telah membantu membuat sejarah.

Billboard menjelaskan alasannya tidak mengkreditkan Megan Thee Stallion dalam pengumumannya. Lagu tersebut dikreditkan ke BTS di Hot 100 dan Digital Song Sales, karena aktivitas total untuk lagu asli dan mix lainnya semata-mata oleh grup melampaui remix baru dalam metrik keseluruhan, termasuk penjualan, selama pekan pelacakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement