Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Son Diragukan Tampil Melawan Crystal Palace

Rabu 08 Sep 2021 03:31 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Son Heung-min dari Tottenham bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, Minggu, 15 Agustus 2021.

Son Heung-min dari Tottenham bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, Minggu, 15 Agustus 2021.

Foto: AP/Ian Walton
Hari ini dia menjalani pemeriksaan medis sebagai hasil tes pada otot betis kanan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Son Heung-min diragukan tampil dalam pertandingan Liga Primer Inggris Tottenham melawan Crystal Palace pada Sabtu (11/9) setelah mengalami cedera betis saat bermain untuk Korea Selatan.

Pemain berusia 29 tahun itu telah kembali ke London untuk perawatan setelah bermain 90 menit penuh saat Korea Selatan bermain imbang 0-0 melawan Irak di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Son kemudian melewatkan kemenangan 1-0 Korea Selatan atas Lebanon di pertandingan kedua dan terakhir mereka dari jeda internasional. "Son merasa tidak nyaman di betis kanannya setelah pelatihan kemarin," tulis pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Korsel, dikutip dari inews.uk, Selasa (7/9).

"Hari ini dia menjalani pemeriksaan medis, sebagai hasil tes pada keseleo otot betis kanan. Oleh karena itu dia dikeluarkan dari pertandingan hari ini untuk perlindungan pemain," tambahnya.

Tottenham akan berharap bahwa penarikan Son dari skuad Korea Selatan hanyalah tindakan pencegahan mengingat awal musim yang impresif dan rangkaian pertandingan rumit mereka yang akan datang.

Setelah bermain melawan Palace akhir pekan ini, Spurs akan menghadapi Chelsea dan Arsenal dalam dua pertandingan Liga Inggris berikutnya.

Menurut Transfermarkt.com, Son hanya menderita satu cedera betis selama karirnya hingga saat ini dan pada kesempatan itu, tidak melewatkan pertandingan apa pun.

Baru-baru ini, ia memiliki kerentanan terhadap masalah hamstring, menderita tiga cedera terpisah sejak awal musim 2020-21.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA