Selasa 07 Sep 2021 23:44 WIB

Unpad-Kodiklat TNI AD Vaksinasi Ribuan Warga Bandung

Unpad-Kodiklat TNI AD Vaksinasi Ribuan Warga Bandung

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Hafil
Unpad-Kodiklat TNI AD Vaksinasi Ribuan Warga Bandung. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Unpad-Kodiklat TNI AD Vaksinasi Ribuan Warga Bandung. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Universitas Padjajaran (Unpad) dan Kodiklat TNI AD melakukan kegiatan vaksinasi terhadap ribuan masyarakat Kota Bandung di area Makodiklat TNI AD, Selasa (7/9). Vaksinasi dilakukan untuk mendukung program pemerintah mempercepat herd immunity sekaligus dalam rangka Dies Natalis Unpad ke 64.

Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal Anto Mukti Putranto mengungkapkan program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat bekerjasama dengan Unpad untuk mempercepat herd immunity. Vaksinasi dilakukan di Makodiklat TNI AD dan Pussenif Kodiklat AD.

Baca Juga

"Alhamdulillah, hari kedua 1.017 orang telah divaksin," ujarnya, Selasa (7/9). Ia berharap pihaknya dapat terus konsisten mendukung pemerintah dalam mempercepat herd immunity.

Guru Besar Hubungan Internasional Unpad Yanyan Mochamad Yani menuturkan  kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat yang dilakukan oleh kampus merupakan bagian dari tri darma perguruan tinggi. Salah satu poinnya adalah pengabdian kepada masyarakat.

"Tri darma ketiga pengabdian kepada masyarakat dan semua warga Unpad dan masyarakat," katanya.

Ia pun berharap momentum Dies Natalis ke 64 dapat membuat kampus Unpad semakin membumi dengan berkolaborasi untuk memajukan bangsa. Beberapa peserta batal divaksin sebab sedang dalam kondisi tidak sehat dan dibawah umur.

Salah seorang warga asal Kanada, Philip mengikuti kegiatan vaksinasi di Makodiklat TNI AD bersama kedua anaknya. Ia mengaku akan menerima dosis kedua vaksin.

"Sudah satu tahun di sini (Indonesia). Terima dosis kedua," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement