Selasa 07 Sep 2021 21:49 WIB

Kunjungan Menhub ke Jepang Dinilai Sangat Penting

Saat ini Jepang merupakan salah satu mitra dagang terbesar Indonesia.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. Ia mendukung kunjungan kerja Menhub ke Jepang guna membahas sejumlah proyek penting.
Foto: Republika/Prayogi
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. Ia mendukung kunjungan kerja Menhub ke Jepang guna membahas sejumlah proyek penting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sejak Ahad (5/9) melakukan kunjungan ke Jepang. Kemenhub melakukan sejumlah pembahasan proyek kerja sama dengan Indonesia.

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel yang juga mendampingi kunjungan Menhub ke Jepang tersebut mengungkapkan sangat mendukung upaya pemerintah dalam pembahasan proyek kerja sama Indonesia dan Jepang. Rachmat menilai, kunjungan tersebut sangat penting karena tidak hanya pembangunan proyek infrastruktur saja yang dibahas.

Baca Juga

"Pembahasan ini juga bagaimana proyek infrastruktur ini bisa menjadi insentif bagi investor Jepang," kata Rachmat dalam konferensi pers secara virtual pada Selasa (7/).

Rachmat mengharapkan, upaya tersebut dapat meningkatkan invetasasi Jepang dan Indonesia dalam sektor manufaktur. Rachmat menuturkan, Jepang juga membutuhkan bahan baku yang dapat dibuat di Indonesia.

"Jika ini terjadi maka akan memberikan nilai tambah yang besar untuk Indonesia. Kami ingin terus mendorong invetasi Jepang," jelas Rachmat.

Wakil Duta Besar RI Untuk Jepang Tri Purnajaya mengatakan saat ini Jepang merupakan salah satu mitra dagang terbesar Indonesia. "Kami yakin berkat kunjungan Menhub dan DPR akan membuka peluang baru bagi kerja sama Indonesia-Jepang di sektor perhubungan dan sektor lainnya," ungkap Tri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement