Rabu 08 Sep 2021 03:04 WIB

Riz Ahmed Rela Diet Ekstrem untuk Film Terbarunya

Riz Ahmed sudah susut 10 kg demi peran sebagai rapper yang derita autoimun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Aktor Riz Ahmed.
Foto: EPA
Aktor Riz Ahmed.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Riz Ahmed dikenal selalu ingin totalitas dalam berbagai perannya di film. Kali ini, aktor Inggris berdarah Pakistan itu rela diet ekstrem untuk mendalami perannya sebagai Zed di film terbaru, Mogul Mowgli.

Dalam sebuah wawancara bersama IndieWire, Riz mengungkap bahwa dirinya telah menurunkan berat badannya 10 kilogram dalam waktu tiga minggu.

Baca Juga

“Saya tidak akan merekomendasikannya kepada siapa pun. Untuk kasus saya, saya aman karena dipantau ahli gizi. Prosesnya benar-benar melelahkan dan memengaruhi emosional saya. Tapi emosi itu memang sesuai dengan karakter di film,” kata Riz seperti dilansir dari Just Jared, Selasa (7/9).

Film Mogul Mowgli juga kembali mempertemukan Ahmed dengan sutradara dan penulis keturunan Pakistan, Bassam Tariq. Sesama sineas muslim yang tumbuh di Barat, diakui Tariq, bahwa dirinya merasa memiliki kedekatan emosional dengan Ahmed.

Keduanya telah bekerja sama sejak tahun 2013 untuk dokumenter Garapan Tariq berjudul This Birds Walk. “Kemitraan saya dengan Riz muncul dari keinginan untuk bekerja dengan orang-orang yang mirip dengan saya,” ungkap Tariq.

Mogul Mowgli mengikuti karakter Zed seorang rapper Inggris-Pakistan yang berbasis di New York yang impiannya menjadi terkenal digagalkan oleh penyakit autoimun. Film drama ini disutradarai oleh Bassam Tariq, dan ditulis oleh Tariq dan Riz Ahmed.

Selain Ahmed, film ini juga menampilkan Aiysha Hart, Alyy Khan, Sudha Buchar, Nabhaan Rizwan, dan Anjana Vasan. Diproduksi oleh Pulse Films, film ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Berlin ke-70 pada 21 Februari 2020. Film ini akan ditayangkan secara luas di berbagai negara mulai 3 September 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement