Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

DPRD: Masyarakat Karawang Harus Sukseskan Vaksinasi

Selasa 07 Sep 2021 20:10 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan pemantauan program vaksinasi keluarga, bagi keluarga berusia diatas 12 tahun yang bertempat di klinik Nur Efan Medika , Kabupaten Karawang, beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan pemantauan program vaksinasi keluarga, bagi keluarga berusia diatas 12 tahun yang bertempat di klinik Nur Efan Medika , Kabupaten Karawang, beberapa waktu lalu.

Foto: DPRD Jabar
Berharap pada Kemenkes dan BKKBN, dilakukan di setiap kabupaten/kota.

REPUBLIKA.CO.ID,KABUPATEN KARAWANG--Guna percepat kekebalan komunal, program vaksinasi yang dijalankan pemerintah terus diupayakan dan berjalan secara bertahap. Kementerian Kesehatan yang bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Karawang memulai tahapan program vaksinasi. Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu mengatakan, program itu merupakan wujud komitmen pemerintah pusat dan daerah guna mendukung kegiatan vaksinasi nasional, demi mempercepat terciptanya kekebalan komunal di Jawa Barat.

“Vaksinasi di Kabupaten Karawang ini alhamdulillah sudah tahap kedua. Ini adalah proyeknya pemerintah pusat melalui BKKBN dan dilanjutkan oleh DPPKB Kabupaten Karawang dengan targetnya itu tercapai sekitar 191.800 orang selama lima  hari. Kemudian hari ini mudah mudahan tercapai targetnya, Insya Allah di bulan Desember masyarakat kabupaten Karawang sudah terbentuk herd imumnity," kata Sri pada kegiatan gebyar vaksinasi di Kabupaten karawang beberapa waktu lalu, dalam siaran pers yang diterima Republika.

Sri juga meminta kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Karawang untuk ikut mensukseskan program vaksinasi guna mempercepat kekebalan komunal. “Saya berharap masyarkat sadar bahwa vaksin ini penting untuk pembentukan herd immunity ditambah kemana mana juga sekarang harus pakai sertifikat vaksin ya, dengan adanya program ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat," lanjut Sri.

Pihaknya berharap kepada Kementerian Kesehatan agar program seperti ini dilakukan juga di setiap kabupaten/kota di seluruh provinsi Jawa Barat agar kekebalan kelompok segera terwujud dalam memutus laju penularan Covid-19 di tengah masyarakat Jawa Barat. “Saya juga berharap program kementerian kesehatan san BKKBN ini juga ada nanti dj setiap kabupaten dan kota di seluruh jawa barat," tandasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA