Selasa 07 Sep 2021 22:37 WIB

Legislator: Masyarakat Jadi Agen Menyukseskan PPKM

Legislator menilai tren Covid yang turun tunjukan kebijakan pemerintah sudah tepat

Rahmad Handoyo
Foto: dok istimewa
Rahmad Handoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi IX DPR, Rahmad Handoyo, mengatakan kasus Covid-19 yang menunjukan tren terus menurun membuktikan kebijakan pemerintah berjalan dengan baik. Rahmad juga mengatakan, hal itu juga menunjukan masyarakat mendukung kebijakan pemerintah dalam menanggani Covid-19.

"Saya kira kebijakan pemerintah on the track dan sesuai keinginan bersama. Banyak yang menyangsikan sebelumnya, tapi rakyat bersama pemerintah bergotong royong, bergandengan tangan penuh kesabaran," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga

Meski begitu, Rahmad mengimbau masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. Menurut Rahmad, masyarakat tidak boleh berpuas diri atas penurunan kasus Covid-19 belakangan ini. Sebab kasus Covid-19 bisa saja kembali meledak jika masyarakat mengabaikan protokol kesehatan. 

"Karena ini angkanya masih labil. Amerika sempat turun, kemudian meledak lagi. Saya kira kita perlu tetap menjaga kewaspadaan melawan Covid-19," katanya. 

Rahmad mengakui butuh waktu untuk mengubah perilaku masyarakat agar terus menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi. "Perlu kita ingatkan bahwa PPKM itu untuk menyelamatkan seluruh masyarakat. Jadi kita butuh kesabaran," ujar Rahmad.

Menurut Rahmad, masyarakat perlu menjadi agen untuk menyukseskan PPKM. Semakin rakyat bergotong royong, potensi Indonesia keluar dari kondisi ini semakin besar. 

"Kepada orang-orang yang masih menolak PPKM, bangsa kita ini menjadi contoh banyak negara, terutama Malaysia, terbukti kita mampu mengendalikan bersama," tegas Rahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement