Rabu 08 Sep 2021 01:57 WIB

Klub Penggemar Jimin BTS di Weibo Diblokir

Klub penggemar Jimin BTS padahal telah kumpulkan satu juta yuan untuk ultah Jimin.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Jimin BTS.
Foto: EPA
Jimin BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Grup penggemar Jimin, member K-pop BTS, di media sosial China Weibo telah diblokir. Pemblokiran menyusul tindakan keras otoritas Beijing terhadap selebritas dan budaya penggemar.

The Straits Times melaporkan bahwa platform tersebut telah melarang akun @JIMINBAR_CHINA untuk mengunggah apapun selama 60 hari. Weibo beralasan akun tersebut terbukti melanggar aturan komunitas karena mengumpulkan dana untuk perayaan ulang tahun ke-26 Jimin pada 13 Oktober.

Baca Juga

Klub penggemar telah mengumpulkan satu juta yuan atau sekitar Rp 2,2 miliar dalam tiga menit ketika meluncurkan kampanyenya pada bulan April, dan telah mengumpulkan 2,3 juta yuan setelah satu jam.

Dengan uang yang terkumpul, klub penggemar berkolaborasi dengan maskapai penerbangan Korea Selatan Jeju Air untuk menyesuaikan eksterior pesawat dari 1 September hingga 30 November. Tiket pesawat dan cangkir di pesawat juga disesuaikan dengan ucapan "Selamat Hari Jimin".

Selain itu, klub penggemar juga telah mengeluarkan iklan yang akan muncul di The New York Times di Amerika Serikat dan The Times di Inggris pada hari ulang tahun Jimin. Di akun Twitter-nya, yang masih aktif, diklaim ini akan menjadi dukungan penggemar pertama di dunia yang muncul di The New York Times dan The Times pada saat yang sama dengan skala dan promosi terbesar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement