Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Shomurodov Yakin Bisa Tampil Solid Bersama Abraham

Selasa 07 Sep 2021 22:36 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Pemain Roma Tammy Abraham melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 3-0 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara US Salernitana dan AS Roma di stadion Arechi di Salerno, Italia, Senin (30/8) dini hari WIB.

Pemain Roma Tammy Abraham melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 3-0 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara US Salernitana dan AS Roma di stadion Arechi di Salerno, Italia, Senin (30/8) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/MASSIMO Pica
Kehadiran dua striker ini melengkapi barisan penyerang Roma

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma merekrut dua striker sekaligus pada bursa transfer musim panas kali ini. Selain merekrut Tammy Abraham dari Chelsea, I Giallorossi memboyong striker asal Uzbekistan, Eldor Shomurodov, dari Genoa.

Kehadiran dua striker ini melengkapi barisan penyerang Roma, yang sebelumnya telah dihuni Borja Mayoral. Namun, dari tiga pemain tersebut, hanya Abraham dan Shomurodov yang tampil secara reguler pada musim ini.

Secara khusus, Shomurodov tercatat tidak pernah absen di empat laga yang telah dilakoni AS Roma di semua ajang dan telah menyumbang satu gol dan satu assist pada awal musim ini.

Dari empat laga tersebut, striker berusia 26 tahun itu hanya satu kali tampil sebagai starter. Begitu pula dengan catatan penampilan Abraham pada awal musim ini.

Namun, berbeda dari Shomurodov, jebolan akademi sepak bola Chelsea itu dipercaya pelatih AS Roma, Jose Mourinho, tampil sebagai starter di tiga laga dari empat partai terakhir i Giallorossi dan mengemas satu gol dan dua assist.

Dua striker itu digadang-gadang bakal menjadi andalan baru klub asal Ibukota Italia tersebut dalam berburu kemenangan pada musim ini. Shomurodov pun merasa yakin bisa berkerjasama dengan Abraham apabila dipercaya menjadi tandem striker asal Inggris tersebut.

Pun dengan keyakinan eks striker Rostov tersebut terkait kemungkinan buat Mourinho untuk menduetkannya dengan Abraham di lini depan AS Roma pada laga-laga mendatang.

''Saya akan tetap memberikan yang terbaik, entah itu merumput sebagai starter atau pemain pengganti. Saya terus bekerja keras dan rasanya bisa berkerjasama dengan Abraham. Saya rasa, Mourinho akan mencoba menduetkan kami pada musim ini,'' tutur Shomurodov kepada La Gazzetta dello Sports, Selasa (8/9).

Dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 17,5 juta euro, Roma mendatangkan Shomurodov dari Genoa. Ketertartarikan Roma ini tidak terlepas dari performa impresif Shomurodov bersama Il Grifone pada musim lalu.

Pada musim debutnya memperkuat Genoa tersebut, Shomurodov berhasil mengemas delapan gol dari 31 laga di pentas Serie A. Striker timnas Uzbekistan itu pun mengaku tidak pernah menyangka, negosiasi kepindahannya ke Roma berlangsung begitu cepat.

Shomurodov pun mengaku terkesan dengan pendekatan yang dilakukan Mourinho kepada para penggawa I Giallorossi. ''Saya sempat tidak percaya, kepindahannya itu terjadi begitu cepat. Tidak ada tekanan bekerja bersama Mourinho.”

“Kami semua bekerja sebagai sebuah tim. Pertemua pertama saya dengannya benar-benar luar biasa. Kini, kami seperti guru dan murid. Dia pelatih yang paham betul dengan kondisi psikologis pemain,'' ujar Shomurodov.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA