Selasa 07 Sep 2021 16:53 WIB

Mode Gelap Windows 11 Sertakan Suara yang Dihaluskan

Suara mode gelap Windows 11 akan berbeda dari Windows 10 yang cenderung tajam.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Menu start di windows 11
Foto: digitaltrends
Menu start di windows 11

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Microsoft telah merombak mode gelap di Windows 11 terkait audio sistem operasi. Perusahaan mengatakan akan memperkenalkan suara yang menenangkan dan lebih seimbang agar sesuai dengan antarmuka pengguna yang didesain ulang.

Dalam sebuah pernyataan kepada Bleeping Computer, perusahaan mengatakan suara sistem akan tetap dirancang untuk memperingatkan pengguna, tetapi dengan cara yang lebih menenangkan.

Baca Juga

Dilansir dari Trusted Reviews, Selasa (7/9), kedengarannya seperti alarm baterai lemah, bunyi bip default dan pemberitahuan sistem umum semuanya telah dihaluskan, serta isyarat untuk menandakan perangkat gagal terhubung atau terputus. Pengingat kalender, email baru atau pemberitahuan teks memiliki perlakuan yang sama.

Perusahaan tersebut mengatakan ini akan berbeda dengan suara mode cahaya Windows 11 yang dirancang untuk membuat pengguna tetap waspada.

“Suara Windows 10 tajam, benar-benar dibuat dengan panjang gelombang yang tajam. Di Windows 11, kami berfokus untuk membuat teknologi menjadi tenang. Untuk melakukan ini, kami perlu mengevaluasi kembali scape suara kami agar tetap tenang,” kata Microsoft kepada BleepingComputer dalam sebuah pernyataan.

“Suara baru memiliki panjang gelombang yang jauh lebih seimbang, membuatnya lebih lembut sehingga tetap dapat mengingatkan/memberi tahu Anda, tetapi tanpa berlebihan. Sama seperti kami menyeimbangkan UI secara visual, kami juga menyeimbangkan scape suara kami untuk melembutkan keseluruhan nuansa pengalaman,” ujarnya lagi.

Windows 11 keluar akhir tahun ini dengan sistem operasi yang diperbarui yang menawarkan UI baru, Microsoft Store yang serba baru, peningkatan multitasking dan integrasi obrolan.

Windows 11 akan tersedia dalam waktu kurang dari sebulan dari sekarang pada 5 Oktober. Peluncuran akan dilakukan secara bertahap. Pembuat PC seperti Asus, Dell, HP dan Microsoft akan mulai mengirimkan perangkat yang menjalankan Windows 11 pada hari pertama. Microsoft juga mengumumkan perangkat keras baru di sebuah acara pada 22 September, yang pasti akan tiba dengan menjalankan Windows 11.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement