Selasa 07 Sep 2021 16:49 WIB

Daniel James Bertekad Bawa Wales ke Piala Dunia

James memiliki waktu untuk terus berkembang hingga Piala Dunia 2022 mendatang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Daniel James (kanan) dari Wales merayakan dengan rekan setimnya Harry Wilson setelah mencetak 2-0 untuk timnya selama pertandingan UEFA Nations League antara Wales dan Finlandia di Cardiff, Inggris, 18 November 2020.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Daniel James (kanan) dari Wales merayakan dengan rekan setimnya Harry Wilson setelah mencetak 2-0 untuk timnya selama pertandingan UEFA Nations League antara Wales dan Finlandia di Cardiff, Inggris, 18 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Gol hattrick Gareth Bale yang dramatis atas Belarusia membuka harapan bagi Wales untuk melaju ke Piala Dunia Qatar 2022. Tiga gol Bale memastikan kemenangan 3-2 di Kazan, Senin (6/9) waktu setempat. 

Tim asuhan Robert Page tinggal beberapa langkah lagi masuk ke Piala Dunia  setelah mencapai Piala Dunia pertama pada 1958 silam. Wales akan menempati posisi kedua Grup E jika mereka berhasil mengalahkan Estonia pada Rabu (10/9) mendatang. 

Pemain tim nasional Wales, Daniel James yakin timnasnya bisa lolos babak play off. Wales hanya memiliki perbedaan satu poin dari Republik Ceska yang baru dikalahkan oleh Belgia. 

"Saya pikir pengalaman Euro membuat kami lebih haus untuk lolos ke Piala Dunia," kata James dilansir dari laman Yorkshire, Selasa (7/9).

Wales masih harus bertemu dengan Estonia pada Kamis (9/9) mendatang. Wales pun akan menghadapi saingan terberatnya, Republik Ceko pada 9 Oktober mendatang. 

"Ini akan menjadi sedikit lebih sulit dengan tim dan jelas sulit untuk lolos, tetapi sebagai tim kami sepenuhnya percaya bahwa kami dapat melakukannya," kata pemain Leeds United ini.

Penampilan impresif Wales di Euro 2020 lalu membuat motivasi tim semakin bertambah. Dia mengakui keraguan publik terhadap timnas Wales dapat terbayar jika Wales lolos dari kualifikasi Piala Dunia.

"Jangan salah paham, kami sangat kecewa setelah tersingkir (dari 16 besar kontra Denmark), tapi itu salah satu yang memberi pelajaran bagi kami. Karena itu banyak adalah turnamen besar bagi para pemain, termasuk saya," kata James yang debut di timnas Wales pada musim panas lalu.

James memiliki waktu untuk terus berkembang hingga Piala Dunia 2022 mendatang. Di ingin memainkan peran kunci bagi Wales untuk sampai ke Qatar.

"Saya harus memberikan segalanya. Sekarang ini hanya tentang menikmati babak baru dari karir saya dan bagaimana hal itu akan berjalan," kata James.

"Saya memiliki tujuan pribadi saya yang saya simpan sendiri, tapi saya menantikannya. Saya bersemangat untuk belajar, mempelajari hal baru dan semoga memberikan kontribusi bagi tim," kata mantan pemain Manchester United ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement