Selasa 07 Sep 2021 15:35 WIB

Gubernur Minta Bantuan Korban Banjir Jangan Dikorupsi

Bantuan yang disalurkan di Desa Kuala Kuayan sebanyak 3.000 paket sembako.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau dan mendistribusikan langsung bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau dan mendistribusikan langsung bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR--Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meninjau dan mendistribusikan langsung bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Alhamdulilah pagi ini saya tiba di lokasi banjir di Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir” ucap Gubernur H Sugianto Sabran disela-sela peninjauannya, Selasa (7/9) pagi. 

Bantuan yang disalurkan di Desa Kuala Kuayan sebanyak 3.000 paket sembako. Masing-masing paket berisi beras, sembako, vitamin serta bantuan pribadi Gubernur Kalteng berupa uang tunai.

“Saya ingin bantuan ini sampai dan tepat sasaran, saya tidak ingin bantuan dari pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota tidak sampai ke masyarakat. Saya minta forkopimda provinsi periksa bantuan yang mengalir dari pemprov maupun kabupaten/kota. Tidak ada korupsi, tidak ada potong-memotong. Akan ada sanksi “  katanya.

 

photo
Kepala daerah wajib hadir di tengah masyarakat saat bencana. (Dok istimewa).

Gubernur Sugianto kembali mengingatkan, bahwa dalam kondisi bencana seperti ini, Pimpinan dari segala jenjang dan lebih khusus Kepala Daerah tingkat Kabupaten/ Kota harus berada di tengah-tengah masyarakat.

“Pemimpin adalah pelayan masyarakat, pelayan artinya turun ke lapangan untuk melihat, mendengar, dan berbuat, agar dapat merasakan denyut kehidupan dan penderitaan rakyat, bukan menerima laporan di atas kertas” kata Sugianto.

Selanjutnya Gubernur  mengatakan bahwa bantuan untuk Kecamatan Mentaya Hulu ada 3.000 paket, meskipun hanya sekitar 2.300 warga yang terdampak. Namun ada masyarakat yang tidak mampu, tetap berhak menerima bantuan dimaksud.  Dalam kunjungan tersebut, Gubernur didampingi Bupati Kotawaringin Timur dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement