Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Van De Beek Yakin Masih Dibutuhkan Solskjaer

Selasa 07 Sep 2021 15:12 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Van de Beek (tengah) bersama Solksjaer dan Maguire.

Van de Beek (tengah) bersama Solksjaer dan Maguire.

Foto: Dok. Ig van de beek.
Van De Beek percaya Solksjaer sudah melihat perbedaan besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United Donny van de Beek bersikeras bahwa dia “perlu mempercayai” Ole Gunnar Solskjaer mengenai rencana manajernya untuknya.

Pemain asal Belanda itu pindah ke Old Trafford musim panas lalu dari Ajax. United menghabiskan 35 Juta Poundsterling untuk membawanya ke Liga Primer Inggris.

Van de Beek mengalami kesulitan musim lalu karena ia tidak dapat membuktikan dirinya sebagai pemain reguler untuk tim.

Gelandang muda itu dikaitkan Everton pada transfer musim panas ini. Namun Solskjaer memblokir jalan keluarnya.

Van de Beek telah tampil di episode terbaru saluran FIVE YouTube milik Rio Ferdinand.  Dia yakin bahwa menurutnya Solskjaer memiliki rencana untuknya di United.

“Saya berbicara dengan manajer tentang hal itu dan klub. Mereka jelas ingin saya tinggal di sini. Manajer sangat positif tentang saya dan dia berkata;  'Aku membutuhkanmu dan aku ingin membuatmu tetap di sini'," ujar de Beek menirukan ucapan Solskjaer, dikutip pada Selasa (7/9).

“Tentu saja, apa yang saya lihat di sini sekarang di awal musim sulit, karena saya tidak bermain satu menit, tetapi dia berkata;  'Apa yang saya lihat setiap hari dalam latihan, saya melihat Donny yang berbeda sekarang'," ujar Van De Beek melanjutkan.

“Dia sangat positif tentang saya dan saya merasa baik-baik saja. Saya dalam kondisi yang baik jadi saya harap saya dapat menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya banyak berkembang," kata Van De Beek menambahkan.

Van De Beek yakin Solksjaer sudah melihat perbedaan besar. Ia yakin sang pelatih tahu, “Saya harus percaya. Jika dia tidak membutuhkan saya, saya pikir dia akan membiarkan saya pergi. Saya pikir dia punya rencana dengan saya," ujar Van De Beek.

“Saya hanya perlu bekerja keras dan saya harap saya bisa menunjukkan kepada orang-orang, suatu hari nanti, apa yang bisa saya lakukan," kata dia melanjutkan.

“Anda tidak pernah bisa menjanjikan itu (waktu bermain). Ini sepak bola dan saya pikir Anda tidak akan pernah bisa menjanjikan pemain apakah dia akan bermainatau tidak.  Anda dapat berlatih keras setiap hari, tetapi pada akhirnya Anda membutuhkan waktu bermain untuk menunjukkan bentuk terbaik Anda. Jika Anda bermain sekali dalam sebulan atau apa pun, Anda tidak bisa menunjukkan yang terbaik," kata dia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA