Selasa 07 Sep 2021 14:41 WIB

Villas-Boas Sempat Pantau Bakat Lionel Messi

Villas-Boas sempat ditugaskan mengamati Lionel Messi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Andre Villas Boas
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Andre Villas Boas

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Sejak belia Lionel Messi membela Barcelona. Pada 2004, La Pulga melakoni debutnya bersama tim utama Barcelona.

Selama proses itu, mantan pelatih Chelsea Andre Villas-Boas punya catatan. Villas-Boas menjadi asisten pelatih Jose Mourinho waktu itu. Ia ditugaskan Mourinho untuk mengintai tim Catalan dan memantau bakat Messi, tepatnya pda 2005.

Baca Juga

Messi saat itu dipuji karena kemampuannya menghadapi lawan-lawanya. Sehingga Mourinho menyarankan agar melanggar Messi lebih awal sebelum dia menemukan ritme permainannya. Dan Messi juga dibandingkan Ronaldinho yang merupakan pemain terbaik dunia saat itu sekaligus rekan satu tim Messi.

“Kualitas + kecepatan tetapi sangat kidal. Persis perilaku yang sama seperti Ronaldinho. Di dalam antara garis atau diagonal. Mendorong tim ke depan dengan mengemudi bola. Menakjubkan 1 vs 1. Jika opsinya adalah melanggarnya, penting untuk melakukannya di luar kotak dan sedini mungkin. [Telah] pulih dari cedera baru-baru ini,” jelas Villas-Boas, dilansir dari Mirror, Senin (6/9).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement