Selasa 07 Sep 2021 13:15 WIB

Verratti dan Pellegrini Absen Saat Italia Hadapi Lithuania

Italia masih berada di puncak klasemen Grup C dengan mengantongi 11 poin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pemain timnas Italia Marco Verratti setelah dilanggar lawan.
Foto: AP/Alberto Lingria/POOL Reuters
Reaksi pemain timnas Italia Marco Verratti setelah dilanggar lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, REGGIO EMILIA -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Italia. Gli Azzurri kembali kehilangan pemain jelang duel kontra Lithuania.

Partai lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup C Zona Eropa itu berlangsung di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Kamis (9/9) dini hari WIB. Pelatih Roberto Mancini tidak bisa menurunkan Marco Verratti dan Lorenzo Pellegrini.

"Dua gelandang itu tidak dalam kondisi 100 persen fit sehingga mereka akan kembali ke klub masing-masing," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (7/9).

Verratti menjadi starter saat melawan Bulgaria. Kemudian ketika timnya meghadapi Swiss, ia turun dari bangku cadangan.

Pellegrini masuk pada menit-menit terakhir sewaktu Gli Azzurri ditahan imbang Bulgaria. Selanjutnya, dalam duel di Basel, ia tidak merumput sama sekali.

Italia masih berada di puncak klasemen Grup C. Dengan mengantongi 11 poin, pasukan biru unggul empat angka atas Swiss di tangga kedua.

Anak asuh Mancini telah menyelesaikan lima pertandingan. Sementara, armada Rossocrociati, julukan Swiss, baru tampil di tiga laga.

Artinya, peluang Yann Sommer dan rekan-rekan, melewati juara Eropa, terbuka lebar. Secara matematis, memungkinkan hal itu terjadi.

Namun terlebih dahulu Swiss harus menjinakkan Irlandia Utara. Laga kedua tim berlangsung di Windsor Park, Belfast, Kamis (9/9) dini hari WIB.

Persaingan memanas sepanjang kualifikasi ini bergulir. Italia tak ingin mengulang luka lama.

Sebelumnya, Gli Azzurri cuma jadi penonton di Rusia. Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2018.

Pasukan Mancini sedikit mengalami penurunan performa usai menjadi kampiun Benua Biru edisi teranyar. Namun Italia belum terkalahkan dalam 36 pertandingan beruntun di berbagai kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement