Selasa 07 Sep 2021 11:57 WIB

Wolves Siap Tawarkan Kenaikan Gaji untuk Traore

Langkah ini diambil Wolves untuk mempertahankan Traore dari kejaran klub-klub lain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers.
Foto: AP/Martin Rickett/Pool PA
Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Wolverhampton Wanderers dikabarkan siap melipatgandakan gaji Adama Traore sekaligus menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di skuad Wolves saat ini. Langkah tersebut diambil Wolves sebagai bagian untuk mempertahankan Traore dari kejaran klub-klub lain.

Nama Traore sempat masuk daftar pemain incaran Tottenham Hotspur dan Liverpool pada jendela transfer musim panas kali ini. Bahkan, Spurs dikabarkan telah melayangkan penawaran nilai transfer sebesar 30 juta poundsterling demi bisa merekrut eks winger Barcelona tersebut.

Pelatih Spurs, Nuno Espirito Santo, disebut-sebut berharap bisa bereuni dengan mantan pemain andalannya itu kala masih menukangi Wolves. Namun, tawaran Spurs itu ditolak Wolves.

Kabarnya, manajemen Wolves baru mau melepas Traore dengan nilai transfer mencapai 50 juta poundsterling. Tidak hanya membanderol Traore dengan nilai transfer mahal, manajemen Wolves juga tengah memulai upaya kedua untuk tetap mempertahankan winger berusia 25 tahun tersebut. Wolves bersiap menawarkan kontrak baru buat Traore berdurasi empat tahun, lengkap dengan kemungkinan kenaikan gaji.

''Wolves akan menawarkan perpanjangan kontrak selama empat tahun buat Traore dengan gaji mencapai 120 ribu per pekan. Langkah ini diharapkan bisa menjauhkan Traore dari kejaran-kejaran klub pesaing Wolves di pentas Liga Primer Inggris,'' tulis laporan The Sun, Selasa (7/9).

Saat ini, dengan kontrak yang tinggal tersisa dua tahun, Traore diketahui mengantongi gaji sebesar 55 ribu pound per pekan. Dengan besaran gaji tersebut, Traore berada di urutan kesembilan dalam hierarki gaji pemain di Wolves. Di posisi teratas ditempati oleh Joao Moutinho, yang mengantongi gaji sebesar 100 ribu pounsterling per pekan.

''Rencananya, negosiasi perpanjangan kontrak ini akan segera dimulai Wolves begitu Traore kembali dari kesempatan memperkuat timnas Spanyol di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, pekan depan,'' lanjut laporan The Sun tersebut.

Sejak didatangkan dari Middlesbrough pada 2018 silam, Traore menjadi salah satu andalan Wolves untuk bisa bertahan di Liga Primer Inggris. Bahkan, pada dua musim terakhir, Traore hanya satu kali absen di pentas Liga Primer Inggris pada masing-masing musim. Total, Traore telah mengemas 134 penampilan dan menyumbang 10 gol sejak resmi mengenakan seragam Wolves.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement