Selasa 07 Sep 2021 10:09 WIB

Rumah Zakat dan HSBC Salurkan Tabung Oksigen bagi Fitra

Yatim disabilitas Fitra membutuhkan tiga tabung besar oksigen per hari

Rumah Zakat bersama HSBC, menyalurkan bantuan Oksigen untuk Fitra, anak yatim disabilitas yang tinggal di Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bersama HSBC, menyalurkan bantuan Oksigen untuk Fitra, anak yatim disabilitas yang tinggal di Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat bersama HSBC, menyalurkan bantuan Oksigen untuk Fitra, anak yatim disabilitas yang tinggal di Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Ibu Fitra, Sefi mengatakan sejak usia tiga tahun sudah terindikasi dokter memiliki penyakit kelainan pertumbuhan tulang. Tulang pada tubuh dan tangan Fitra berubah membengkok meski tidak jatuh atau cedera.

Pasca sang ayah meninggal, kondisi kesehatan Fitra terus menurun. Pembengkakan jantung serta infeksi paru paru yang mengakibatkan susah dalam bernafas. Kebutuhan oksigen dalam sehari mencapai dua sampai tiga tabung besar. 

Sefi menyatakan untuk sehari nya harus sedia oksigen dua sampai tiga tabung besar dengan biaya isi ulang yang lumayan. Selain itu ia juga terpaksa harus menyewa tabung oksigen ukuran besar karena bila mengandalkan oksigen tabung kecil hanya mampu 30 menit. 

Sementara sehari-hari Sefi hanya mengandalkan hasil penjualan diwarung kecilnya saja. Mereka pun juga terpaksa tinggal di rumah saudaranya di jalan Mekar indah, Rt 03 Rw 13 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. 

Saat relawan menyalurkan peminjaman tiga buah tabung besar, Fitra sedang tertidur sambil duduk. Hal itu karena fitra tidak bisa tidur berbaring pada umumnya, dikarenakan kelainan tulang tersebut membuatnya kesakitan. 

"Terima kasih kepada HSBC dan Rumah Zakat atas bantuan oksigennya, semoga kebaikannya dibalas Allah SWT," ucap Sefi, ibu kandung fitra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement