Selasa 07 Sep 2021 08:31 WIB

MU Berniat Rekrut Declan Rice pada 2022

MU menahan sementara keinginan mendatangkan Rice yang dibanderol 80 juta pound.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Declan Rice dari West Ham yang juga membela timnas Inggris.
Foto: EPA-EFE/Ettore Ferrari
Declan Rice dari West Ham yang juga membela timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan berencana merekrut gelandang West Ham United, Declan Rice, pada musim panas 2022 mendatang. Dalam laporan Sports Mole, Selasa (7/9), pemain berpaspor Inggris itu sudah masuk ke dalam daftar pembelian MU di jendela transfer musim panas tahun ini.

Manchester City dan Chelsea pun ingin merekrut Rice. Namun, ketiga klub itu gagal mendatangkan Rice karena West Ham memasang harga 80 juta poundsterling. Setelah mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo, MU memilih menahan sementara keinginan mendatangkan Rice.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, disebut merasa cukup dengan skuad yang ada. Posisi lapangan tengah pun akan dipercayakan pada sosok Paul Pogba yang sudah mencatat lima assist dari tiga pertandingan pembuka Liga Primer Inggris musim 2021/22.

MU menjadikan Rice sebagai target pembelian tahun depan, sembari menanti West Ham yang mungkin bakal menurunkan harga sang pemain. Di satu sisi, MU, Manchester City, dan Chelsea berpotensi mendapat saingan baru seperti Liverpool yang mungkin juga tertarik merekrut pemain berusia 22 tahun tersebut.

Selama berseragam the Hammers, Rice sudah mencatat 148 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai gelandang tengah, dirinya telah mencetak lima gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement