Selasa 07 Sep 2021 08:02 WIB

Meski Timnas Mesir tak Terkalahkan, El Badry Tetap Dipecat

Selama dua tahun, El Badry membawa timnas Mesir tak terkalahkan dalam 10 laga.

Timnas Mesir saat menjalani sesi latihan belum lama ini.
Foto: EPA-EFE/ATEF SAFADI
Timnas Mesir saat menjalani sesi latihan belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Mesir pada Senin (6/9) memecat pelatih Hossam El Badry, meskipun si pelatih memiliki catatan tak terkalahkan selama dua tahun bersama timnas. Dilansir Reuters, Selasa (7/9), pemecatan diambil sehari setelah Mesir imbang 1-1 melawan tuan rumah Gabon dalam kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Afrika.

Mesir memuncaki Grup F kualifikasi Piala Dunia zona Afrika dengan empat poin dari dua pertandingan pembukannya, tetapi asosiasi sepak bola negara ini menyatakan telah memutuskan kontrak sang pelatih setelah menilai kinerja tim.

Mesir menang 1-0 dengan susah payah melawan Angola Rabu pekan lalu tetapi kapten timnas Mohamed Salah sudah kembali memperkuat tim dalam laga melawan Gabon saat Mesir memetik satu poin pada menit terakhir.

Pelatih berusia 61 tahun yang mantan pelatih klub raksasa Kairo Al Ahly ini mengarsiteki tim sejak dua tahun lalu. Ia menggantikan Javier Aguirre, menyusul tersingkirnya tuan rumah Mesir dalam babak 16 besar putaran final Piala Afrika.

El Badry memimpin 10 pertandingan dengan hasil enam kali menang dan empat kali imbang. Ia meloloskan Mesir pada Maret lalu ke putaran final Piala Afrika berikutnya di Kamerun pada Januari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement