Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Liverpool Diminta Segera Perpanjang Kontrak Mohamed Salah

Selasa 07 Sep 2021 07:08 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Striker Liverpool Mohamed Salah.

Striker Liverpool Mohamed Salah.

Foto: GETTY POOL/Alex Livesey / POOL
PSG disebut-sebut bersedia menampung Mo Salah jika si pemain memutuskan hengkang.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, meminta Liverpool segera memperpanjang kontrak Mohamed Salah. Ia menyebut sang pemain merupakan salah satu aset terpenting klub saat ini.

Mo Salah dikabarkan meminta manajemen Liverpool membayarnya sebesar 500 ribu poundsterling per pekan sebagai salah satu syarat untuk memperpanjang kontrak. Meski masa baktinya masih tersisa dua tahun, ia sudah menunjukkan niatnya untuk menambah masa bakti bersama the Reds.

Jika Liverpool tak menanggapi keinginan pemain asal Mesir itu, bukan tak mungkin yang bersangkutan bakal hengkang. Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut bersedia menampung Mo Salah.

"Anda tidak ingin membawanya ke dalam situasi di akhir masa kontrak. Tidak ada yang mau itu terjadi dan Anda harus melindungi aset itu," kata Murphy seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (7/9).

Murphy khawatir PSG akan lebih semangat membujuk Mo Salah jika Kylian Mbappe memutuskan hengkang ke klub lain musim depan. Jika kontrak baru tidak disepakati, Mo Salah bisa hengkang dengan mahar yang lebih rendah dari ekspektasi.

"Jika Mbappe pergi, PSG akan menggantikannya dengan seorang pemain yang bisa mencetak gol. Tidak banyak yang bisa melakukannya lebih baik dibanding Mo Salah," jelas Murphy. "Ini jadi sangat sulit dari pendapat saya ketika harus pergi dari Liverpool demi PSG. Kalau saya tidak akan melakukannya karena Liverpool adalah klub kesayangan saya."

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA