Selasa 07 Sep 2021 05:37 WIB

BMH Yogyakarta Salurkan Semen untuk Masjid dan Mushala

Pembangunan masjid dan mushala itu diharapkan segera rampung.

BMH Perwakilan Yogyakarta menyalurkan bantuan semen untuk penyelesaian pembangunan masjid dan mushala di wilayah tersebut.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Yogyakarta menyalurkan bantuan semen untuk penyelesaian pembangunan masjid dan mushala di wilayah tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan DI Yogyakarta menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid dan mushala. Sedikitnya 300 sak semen lebih telah disalurkan ke lima  lokasi pembangunan masjid dan mushala yang sedang proses pembangunan, Selasa (31/8).

“Alhamdulillah BMH Yogyakarta pada Selasa (31/8)  mengunjungi beberapa masjid untuk menyampaikan amanah dari masyarakat berupa semen untuk membantu pembangunan masjid. Kali ini ada lima  masjid dan mushola yang kami bantu,” terang Syai'in Kodir selaku kepala divisi program lembaga zakat nasiona (Laznas)  yang berlokasi  di Jalan Kaliurang km. 11,5 Yogyakarta tersebut.

Ia menambahkan, dengan bantuan material bangunan yang disalurkan oleh lembaganya diharapkan masjid dan mushala tersebut bisa segera rampung  dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah   maupun  aktivitas  lainnya.

“Dengan adanya semen yang BMH salurkan, harapannya bisa membantu proses pembangunan berjalan dengan lancar, sehingga bisa segera jadi dan dimanfaatkan masyarakat untuk beribadah,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Salah satu lokasi penyaluran semen tersebut adalah Masjid Al-Hisyam yang berada di Sumbernayu, Banjarsari, Surakarta. Suyatman selaku panitia pembangunan masjid Al-Hisyam tersebut mengungkapkan, karena efek dari pandemi proses pembangunan sempat terhenti.

“Karena efek pandemi  seperti sekarang ini, menjadikan proses pembangunan sempat terhenti lama. Dan minimnya pendanaan membuat panitia dituntut lebih maksimal dalam mengupayakan penyelesaian proyek kebaikan ini,” ungkap Suyatman.

“Tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada BMH dan para donatur yang telah membantu kami. Semoga menjadi amal saleh dan yang terus mengalur pahalanya,” tutup Suyatman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement