Senin 06 Sep 2021 21:55 WIB

Agen Klaim Juventus Coba Kontrak Jorginho

Saya pikir Jorginho memiliki peluang bagus untuk memenangkan Ballon d'Or

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Italia Jorginho
Foto: AP/Alberto Lingria/POOL Reuters
Pemain Italia Jorginho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Joao Santos, agen Jorginho mengakui Juventus mencoba mengontrak kliennya. Itu terjadi ketika Chelsea masih dilatih oleh Maurizio Sarri.

Namun itu tak terjadi dan kini sang pemain salah satu favorit meraih penghargaan Ballon d’Or berkat mempersembahkan Piala Eropa untuk Italia dan Liga Champions bagi Chelsea.

“Direktur Juventus melakukan pendekatan, itu adalah kemungkinan. Saya pikir Jorginho memiliki peluang bagus untuk memenangkan Ballon d'Or, karena kita biasanya memikirkan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, tetapi tidak ada yang menang sebanyak Jorginho tahun ini,” kata Santos, dilansir dari tribalfootball, Senin (6/9).

Pemain Internasional Italia tersebut masih terikat kontrak bersama The Blues hingga 2023. Ia pun memiliki peluang kembali berkarir di Italia serta barharap memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar. Santos akan melihat bagaimana pasar akan berpihak kepada kliennya dalam beberapa tahun mendatang.

Jorginho merupakan pemain penting Chelsea dalam kesuksesannya meraih gelar Liga Champions musim lalu. Ia gelandang yang memiliki kemampuan mengatur permainan dan memotong pergerakan lawan. Bersama N’Golo Kante, kekuatan lini tengah Chelsea sulit ditaklukkan.

Bersama Italia, ia menjadi bagian penting pasukan Roberto Mancini pada Piala Eropa. Mancini mempercayai Jorginho di lini tengah Azzuri. Keputusan Mancini memakai Jorginho berbuah hasil yang tropi Piala Eropa.

Tahun ini ia terpilih sebagai pemain terbaik UEFA. Ia mengalahkan pesaingnya N’Golo Kante dan Kevin de Bruyne. Musim ini ia memiliki ambisi membawa Chelsea meraih gelar Liga Inggris di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement