Senin 06 Sep 2021 21:20 WIB

Luuk de Jong Lolos Tes Medis di Barcelona

De Jong tak asing dengan Ronald Koeman karena pernah bekerjasama di timnas Belanda.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Luuk de Jong dari Belanda merayakan gol 0-2 selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Gibraltar dan Belanda di Stadion Victoria di Gibraltar, 30 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Luuk de Jong dari Belanda merayakan gol 0-2 selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Gibraltar dan Belanda di Stadion Victoria di Gibraltar, 30 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Pemain baru Barcelona Luuk de Jong lulus tes medis setelah kepindahannya dari Sevilla, dilansir dari football espana, Senin (6/9).

De Jong bergabung dengan Barcelona sebagai pemain pinjaman selama satu musim pada detik akhir jendela transfer musim panas ini berkat kepergian Antoine Griezmann dari Camp Nou.

Blaugrana tertarik menambah striker setelah kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG). Barcelona juga belum bisa memainkan Sergio Aguero yang cedera.

Barcelona sedang dilanda krisis finansial karena itu mereka tak dapat mempertahankan Messi. Barcelona mengontrak De Jong sebagai pinjaman salah satunya karena kesulitan keuangan.

De Jong tak asing dengan Ronald Koeman karena pernah bekerjasama di timnas Belanda. Ia melakukan tes medis pagi ini dan dinyatakan lulus.

Tes berlangsung di Rumah Sakit de Barcelona. Dengan lolosnya tes medis maka ia dapat bergabung bersama rekan-rekan barunya untuk mengikuti latihan sore.

Perekrutan De Jong menuai pro kontra. Namun kedatangan De Jong berdasarkan permintaan Koeman sendiri. Pelatih asal Belanda tersebut mengeklaim sudah mengenal De Jong dan ia dipandang memiliki kualitas yang mempuni.

Pembelaannya terhadap Luuk de Jong sama seperti saat membela Memphis Depay. Menurutnya Depay kini terbukti memberikan kontribusi bagus kepada tim. Dan ia pun yakin hal serupa akan ditunjukkan oleh Luuk de Jong.

Mantan pelatih timbas Belanda tersebut menilai Luuk de Jong mempunyai kemampuan dalam bola-bola udara.

Karena itu ia yakin dia akan menambah kekuatan lini  serang Barcelona. Barcelona meminjam Luuk de Jong selama 12 bulan dengan biaya 1 juta Euro.

Barcelona mendapatkan banyak goncangan musim ini. Kesulitan finansial membuat mereka berhemat dalam hal pengeluaran.

Mereka bahkan harus memotong gaji beberapa pemain senior guna menyelamatkan keuangan klub sekaligus agar bisa mendaftarkan pemain baru yang dibeli Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement