Senin 06 Sep 2021 21:04 WIB

RSUI Depok Buka Pendaftaran Vaksin Pfizer

Vaksin Pfizer tersedia bagi usia 12 tahun ke atas.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indira Rezkisari
 Warga mengantre selama vaksinasi massal COVID-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok Jawa Barat.
Foto: EPA-EFE/Bagus Indahono
Warga mengantre selama vaksinasi massal COVID-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sentra Vaksinasi RSUI Depok kembali membuka pendaftaran vaksinasi untuk jenis vaksin Pfizer bagi peserta usia 12-17 tahun dan ibu hamil. Selain itu juga dibuka pendaftaran vaksinasi jenis vaksin AstraZeneca bagi peserta berusia 18 tahun ke atas.

Menurut Humas RSUI Depok, Kinanti, syarat dan ketentuan umum yakni peserta berusia 18 tahun ke atas wajib membawa KTP (berlaku untuk semua wilayah) dan peserta 12-17 tahun wajib membawa salinan Kartu Keluarga pada hari vaksinasi. Seluruh peserta wajib mendaftarkan diri ke tautan https://www.toyota.astra.co.id/sentravaksinasi dan pastikan telah mendapatkan bukti pendaftaran.

Baca Juga

"Peserta wajib menunjukkan bukti pendaftaran yang akan diverifikasi ulang oleh petugas di lokasi. Peserta dalam keadaan sehat dan tidak memiliki gejala Covid-19. Penyintas Covid-19 dapat divaksinasi setelah 3 bulan dinyatakan sembuh," ujar Kinanti dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (6/9).

Dia menambahkan, jika peserta memiliki penyakit penyerta dapat membawa surat kelayakan untuk divaksinasi dari dokter. "Peserta menggunakan baju yang longgar di area lengan atas untuk memudahkan penyuntikan. Penyelenggara berhak menolak jika peserta tidak memenuhi syarat dan ketentuan di atas," terang Kinanti.

Lanjut Kinanti, lokasi vaksinasi yakni di RSUI, Kampus UI Depok. Tersedia dua lokasi vaksinasi yakni di Klinik Vaksin, Gedung Entrance RSUI Lantai 1, Drive Thru, Gedung Parkir RSUI (khusus kendaraan roda empat, jika kuota penuh peserta dialihkan ke walk-in)

"Kuota pendaftaran vaksin Covid-19 akan dibuka setiap hari Selasa dan Jumat. Pantau terus medsos RSUI. Informasi lain mengenai vaksinasi Covid-19 dapat diakses melalui https://rs.ui.ac.id/umum/vaksin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement