Senin 06 Sep 2021 21:25 WIB

Mulai Kompetisi, Persib Ubah Program Latihan Tim

Pelatih Persib mengakui telah mengganti program latihan di kompetisi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali menjalani latihan setelah bertanding di kompetisi Liga 1. Persib pulang ke Bandung dengan hasil kemenangan atas Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts melanjutkan latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (6/9). Dia mengakui dengan berjalannya kompetisi, program latihan tim kini berganti.

"Kemarin kami melakukan sesi pemulihan, semua tidak ada yang bermasalah setelah pertandingan. Hari ini saya ingin melihat respon dari para pemain setelah pertandingan," kata Robert dalam wawancara daring usai latihan.

Pelatih asal Belanda ini mengakui telah mengganti program latihan di kompetisi. Setelah mendapatkan latihan tim, Robert pun memberikan libur satu hari untuk tim.

"Saya ingin melihat kondisi mereka usai laga, mungkin pekan depan akan berubah lagi (program latihan) karena kami sudah lebih tahu bagaimana liga ini berjalan, bagaimana melakukan perjalanan menuju pertandingan lalu kembali langsung (ke Bandung) usai pertandingan," kata Robert.

Di sisi lain, kemenangan Persib dari Barito Putera melihat sebagai hal yang positif. Tiga poin di laga perdana membuat motivasi tim meningkat dengan sendirinya.

"Tiga poin itu membuat mereka dalam perasaan yang bagus dalam sisi psikologi. Selain itu, saya melihat mereka begitu bersemangat menatap pertandingan berikutnya, itu yang saya lihat pada latihan hari ini," kata Robert.

Selanjutnya Persib akan menghadapi Persita Tangerang pada Sabtu (11/9) mendatang. Persita turut mendapatkan tiga poin setelah menang dari Persipura Papua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement