Senin 06 Sep 2021 23:45 WIB

LPEI Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi menjadi bagian penting untuk menggerakkan roda perekonomian.

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank
Foto: http://www.indonesiaeximbank.go.id/
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank, menyelenggarakan vaksinasi bersama unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) dan Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (6/9). Kegiatan vaksinasi digelar sebagai upaya membantu mempercepat tercapainya kekebalan kelompok. 

“Sebagai lembaga keuangan khusus pemerintah, kami berkomitmen untuk memberikan akses vaksin yang sama bagi masyarakat,” kata Head of Strategic Planning & Finance LPEI Anwar Harsono, Senin (6/9). 

Harsono mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian dari kegiatan ulang tahun ke-12 LPEI. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, LPEI juga memberikan sembako untuk 1.000 warga di kecamatan tersebut.

Anwar menyatakan, semakin cepat program vaksinasi menjangkau masyarakat, maka kegiatan new normal akan dapat dilaksanakan secara optimal. Hal ini agar roda perekonomian bisa bergerak dinamis.

Menurut data Kementerian Kesehatan per 5 September 2021, Indonesia telah mencapai tingkat vaksinasi 32,07 persen untuk dosis pertama dan 18,35 persen untuk dosis kedua. Angka tersebut masih harus ditingkatkan dengan melibatkan para pemangku kepentingan untuk berkolaborasi.

“Kami juga berterima kasih banyak atas kerja sama yang baik dari dinas terkait, puskesmas, kecamatan dan kelurahan setempat,” ujarnya.

Sementara itu, pihak kecamatan dan dinas terkait mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh LPEI. Warga juga terlihat sangat antusias dalam mengikuti program vaksinasi tersebut.

“Tentunya kami berharap dengan terlaksananya vaksinasi kepada warga di sini, dapat meningkatkan imunitas serta mempercepat pemulihan ekonomi khususnya bagi warga kami, yaitu Kelurahan Duri Kepa,” kata Camat Kebon Jeruk, Saumun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement