Selasa 07 Sep 2021 02:14 WIB

Naiknya Populasi Muslim di Jerman dan Tantangannya

Jumlah Muslim di Jerman telah meningkat secara signifikan.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslim Jerman
Foto: The National News
Muslim Jerman

IHRAM.CO.ID, BERLIN -- Sebuah studi menunjukkan bahwa jumlah Muslim di Jerman telah meningkat secara signifikan dibandingkan 2015 dan banyak yang masih menghadapi tantangan dalam pekerjaan dan pendidikan. Namun, agama mungkin hanya menjadi penyebab kecil dari tantangan-tantangan ini.

Hal itu disampaikan Elliot Douglas dalam sebuah tulisannya yang dimuat di laman Info Migrants dan Deutsche Welle. Dia pun mengutip istilah "Wir schaffen das" yang berarti "Kita bisa melakukannya."

Baca Juga

Ini adalah kata-kata yang sekarang terkenal yang digunakan Kanselir Jerman Angela Merkel pada 2015 untuk menunjukkan bahwa Jerman siap dan mampu menerima sejumlah besar pengungsi dari negara-negara mayoritas Muslim di Timur Dekat dan Timur Tengah.

Hampir enam tahun kemudian, sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada lebih banyak Muslim di Jerman dari 2015 dan populasinya menjadi kurang homogen. Populasi Muslim menjadi lebih beragam dalam konteks imigrasi dari negara-negara mayoritas Muslim dalam beberapa tahun terakhir," kata kepala kementerian migrasi dan pengungsi Jerman, Hans-Eckhard Sommer.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement