Senin 06 Sep 2021 20:19 WIB

Yayasan AAI Sumbar Sediakan 3.000 Makanan, Bayar Seikhlasnya

Makanan kotak disalurkan ke beberapa lokasi seperti pasar dan perkantoran.

Sejumlah anak mengambil makanan. ilustrasi
Foto: Prayogi/Republika.
Sejumlah anak mengambil makanan. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Yayasan Al Quds Amaanati Indonesia (AAI) Provinsi Sumatra Barat yang bertempat di Jalan Bawal Nomor 9 Ulak Karang, Padang Utara, Kota Padang, membuat konsep bersedekah yang berbeda dari biasanya. Yayasan itu menyediakan 3.000 kotak makanan setiap harinya untuk dibayar seikhlasnya.

Pimpinan AAI, Lena mengatakan bersedekah dengan cara membeli makanan yang dibayar cuma-cuma ini lebih baik dari pada menjalankan proposal ke kantor-kantor atau sekedar meminta sumbangan ke toko-toko."Niat kami untuk bagaimana dengan hasil ini bisa berbagi dengan masyarakat," ucap dia.

Baca Juga

Ia menargetkan pada tahun ini akan melakukan bedah rumah minimal satu unit dan akan terus berlanjut tiap tahunnya dari hasil sedekah yang terkumpul. Selain itu, ia juga akan menggunakan uang yang terkumpul tersebut untuk membeli susu yang akan diserahkan kepada anak-anak di panti asuhan dan pondok pesantren.

Makanan kotak yang telah siap saji, disalurkan ke beberapa lokasi seperti pasar, perkantoran dan, pertokoan dan dinas-dinas. Makanan itu disalurkan tidak hanya di Kota Padang tapi juga menjangkau beberapa kabupaten dan kota di Sumatra Barat.

Pihaknya tidak merasa takut apabila mengalami kerugian. Sebab, tujuan utamanya adalah ingin membantu orang kurang mampu terlebih yang terdampak pandemi COVID-19.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement